Listrik Perumdam Karawang Diputus Gegara Terlambat Bayar Sehari, Apa Kabar PLN?

- Rabu, 24 Agustus 2022 | 07:45 WIB
Ilustrasi  (PLN)
Ilustrasi (PLN)

Libernesia.com - Kebijakan PLN Kabupaten Karawang dipertanyakan. Itu terkait dengan pemutusan listrik Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Tarum Karawang, sebagaimana ramai diperbincangkan beberapa hari terakhir.

Dari informasi yang dihimpun, pemutusan listrik Perumdam oleh PLN Karawang terjadi pada hari libur atau Minggu (21/8). Padahal saat itu Perumdam menyampaikan akan segera membayar tagihan listrik pada hari berikutnya atau Senin (22/8).

"Keterlambatan pembayaran listrik Perumdam hanya hitungan hari. Tapi langsung diputus oleh PLN," kata salah seorang karyawan PDAM.

Baca Juga: Jawa Barat Borong Delapan Penghargaan di Ajang ADU JAK GENRE Tingkat Nasional

"Itu tagihan Juli, yang kemudian dibayarkan sehari setelah jatuh tempo. Kebetulan hari jatuh tempo-nya itu hari Minggu," ujarnya.

Langkah PLN memutus listrik Perumdam yang terlambat membayar tagihan listrik hanya hitungan hari itu sangat disayangkan. Sebab saat ada penagihan atau saat jatuh tempo, pihak Perumdam bersedia membayar pada keesokan harinya.

Selain itu, Perumdam juga salah satu perusahaan yang melakukan pelayanan publik. Sehingga pemutusan listrik itu berdampak terhadap pelayanan Perumdam.

Baca Juga: DPRD Karawang Mulai Bahas Raperda Agro Persada Demi Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Lebih disayangkan lagi, kata sumber dari Perumdam, persoalan itu ditarik ke unsur politik terkait dengan berakhirnya masa jabatan Direktur Utama Perumdam Tirta Tarum Karawang. Padahal tidak ada relevansinya sama sekali.

Halaman:

Editor: A. Mahendra

Tags

Terkini

Pupuk Kujang Latih Warga Membuat Minyak Kayu Putih

Selasa, 11 Oktober 2022 | 11:18 WIB
X