• Senin, 26 September 2022

Bumdes Desa Tanjungsari Kembangkan Bisnis Dengan Budidaya Jambu Kristal

- Selasa, 1 Maret 2022 | 20:02 WIB
Bundes Tanjungsari Budidaya Jambu Kristal
Bundes Tanjungsari Budidaya Jambu Kristal

Libernesia.com - Belakangan ini jambu kristal sangat digemari masyarakat. Buah Jambu Kristal yang tidak memiliki biji sangat potensial dijadikan bisnis.

Jambu kristal memiliki rasa yang manis dan renyah saat dimakan.

Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Tanjungsari Kecamatan Cikarang Utara memperluas jaringan usaha dengan memaksimalkan potensi ketahanan pangan untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Wakil Ketua BUMDes Tanjungsari, Samin Aracik menjelaskan, inovasi yang dikembangkan di bidang pertanian diantaranya budidaya jambu kristal, jenis jambu tanpa biji dengan rasa yang manis dan tekstur renyah sehingga banyak digemari masyarakat.

Baca Juga: Buruh di Karawang Cabuli Gadis di Bawah Umur

“Ya, nanti masyarakat akan kita berdayakan agar bisa produktif dengan jambu kristal ini, nanti hasilnya kita jual di toko BUMDes Tanjungsari dan bekerja sama dengan kelompok tani Cikarang Utara," kata Samin Aracik, Selasa (1/3/22).

Dirinya menjelaskan, dukungan dari masyarakat sangat antusias kepada BUMDes Tanjungsari yang mengembangkan budidaya jambu kristal untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Alhamdulillah kita sudah mendapatkan bantuan dari Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi sebanyak 1000 pohon jambu kristal, kambing, pupuk organik dan cair,” ungkapnya.

Baca Juga: Hindari Kemacetan Libur Panjang, Satlantas Polres Karawang Terus Pantau Lalin Tol Japek

Halaman:

Editor: Nurdin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X