• Senin, 26 September 2022

Penyebaran Covid-19 Sangat Tinggi, Pemkab Bekasi Hentikan Sementara PTM Terbatas

- Sabtu, 12 Februari 2022 | 18:19 WIB
Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (Libernesia)
Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (Libernesia)

Libernesia.com - Penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Bekasi beberapa pekan ini sangat tinggi.

Menyusul melonjaknya kembali kasus Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bekasi menghentikan sementara kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Keputusan tersebut disampaikan Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki melalui Surat Edaran No. DK.07.03/SE-14/DISDIK yang diterbitkan tanggal 11 Februari 2022.

Baca Juga: Polisi Serahkan Kasus Pinjol Ilegal ke Kejaksaan Tinggi Jabar

"Penyelenggaraan pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Bekasi dihentikan sementara dan proses belajar mengajar dilakukan secara daring atau pembelajaran jarak jauh (PJJ) terhitung sejak tanggal 14 Februari 2022 sampai dengan waktu yang akan ditentukan kemudian," demikian kutipan surat edaran tersebut.

Pemkab Bekasi juga meminta Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Provinsi Jawa Barat untuk menghentikan sementara PTM terbatas di satuan pendidikan yang berada di bawah kewenangannya dan melaksanakan pembelajaran secara daring.

Baca Juga: Usai Bungkam PSS Sleman, Persib Bandung Naik Peringkat Klasemen Sementara Liga 1 Indonesia

Penghentian sementara PTM terbatas diberlakukan untuk jenjang pendidikan PAUD/RA, SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA dan pendidikan kesetaraan yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi.

Sebelumnya, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi, dr Alamsyah menyampaikan, sesuai arahan Gubernur Jawa Barat, pembelajaran tatap muka (PTM), kebijakannya menyesuaikan dan dikembalikan ke daerah masing-masing.

Halaman:

Editor: Nurdin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Guru SDN Pucung V Tagih Janji Pak Dewan Akmaludin

Selasa, 21 Juni 2022 | 12:39 WIB

PPDB SMP di Karawang Dibuka Ini Jadwalnya

Selasa, 7 Juni 2022 | 14:49 WIB

Rhoma Irama Akan Buat Sekolah Musik di Karawang

Sabtu, 19 Februari 2022 | 14:13 WIB
X