Rektor UGM Klarifikasi Dugaan IjazahPalsu Jokowi pada Konferensi Pers

- Selasa, 11 Oktober 2022 | 23:05 WIB
Rektor UGM, Ova Emilia  (Kompas.com)
Rektor UGM, Ova Emilia (Kompas.com)

Libernesia.com - Belakangan ini dunia maya dihebohkan dengan dugaan ijazahJokowi yang dinilai palsu. Hal ini bermula dari gugatan yang dilayangkan Bambang Tri Mulyono ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan nomor perkara:592/Pdt.G/2022/PN Jkt.Pst.

Selain Jokowi, yang menjadi tergugat yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU), Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Hingga saat redaksi ini dipublikasi (11/10/22), tagar Rektor UGM masih menjadi tranding topik di Twitter.

Baca Juga: Pupuk Kujang Berikan Bantuan untuk Korban Banjir Pakistan

Dalam jumpa pers Prof.dr. Ova Emilia mengatakan bahwa Jokowi memang benar telah menyelesaikan kuliahnya di Fakultas Kehutanan UGM.

"Bapak Ir. Jokowidodo adalah alumni Prodi S1 di Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada angkatan tahun 1980," papar Emilia (11/10/22) dikutip dari video yang tersebar di Twitter.

Selai itu dia juha mengatakan bahwa Jokowi telah dinyatakan lulus dari Fakultas Kehutanan UGM pada tahun 1985 sesuai dengan bukti kelulusan dan dokumen yang dimiliki oleh pihak UGM.

"Atas data dann informasi yang kami miliki dan terdokumentasi dengan baik, kami meyakini mengenai keaslian ijazahsarjana S1 Ir. Jokowidodo dan yang bersangkutan benar-benar lulusan Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada," lanjut Emilia.

Editor: Muhamad Romli

Sumber: Libernesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KKN Unsika Sukses Dampingi UMKM Muara Baru

Jumat, 28 Oktober 2022 | 13:19 WIB

Bawa Cerulit Siswa di Karawang Saling Adu Bacok

Jumat, 21 Oktober 2022 | 14:34 WIB
X