Ratusan PPS Pemilu 2024 di Purwakarta Dikukuhkan, Ini Pesan Sekda

- Selasa, 24 Januari 2023 | 22:10 WIB
Pelantikan ratusan anggota PPS di Purwakarta.
Pelantikan ratusan anggota PPS di Purwakarta.

Libernesia.com - Menjelang Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Purwakarta melantik ratusan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan/Desa, di GOR Purnawarman, Selasa 24 Januari 2023.

Ratusan anggota PPS itu bertugas di 192 desa/kelurahan sekitar Purwakarta. Masing-masing desa/kelurahan terdapat tiga orang anggota PPS.

Baca Juga: Tingkat Kunjungan Wisata Religi di Purwakarta Cukup Tinggi

Ketua KPU Purwakarta Ahmad Ikhsan Fathurrahman mengatakan, pelantikan itu merupakan tahap akhir dari seleksi PPS Pemilu 2024 yang telah diselenggarakan sejak Desember 2022.

"Hari ini sebanyak 576 anggota PPS Desa dan Kelurahan se-Purwakarata telah dikukuhkan, sekaligus kita gelar bimbingan teknis juga untuk para anggota PPS tersebut," katanya.

Baca Juga: Mutasi Jabatan di Pemkab Bekasi Dinilai Tidak Beres, Ini Penyebabnya

Sementara Sekda Purwakarta, Norman Nugraha, mengatakan kalau anggota PPS harus menjaga profesionalitas serta netralitas dalam penyelenggaraan Pemilu.

"PPS diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya sekaligus menjamin hak warga sebagai hak konstitusional yang tidak bisa diintervensi oleh pihak manapun," kata Norman.***

Editor: A. Mahendra

Tags

Terkini

Meitri Mundur, Hanura Karawang Siap Gelar Muscablub

Rabu, 14 Desember 2022 | 19:26 WIB

27 DPC Demokrat Se-Jawa Barat Akan Dilantik AHY

Sabtu, 19 November 2022 | 17:08 WIB
X