• Sabtu, 13 Agustus 2022

Pupuk Kujang Komitemen Dukung Industri Listrik yang Ramah Lingkungan

- Jumat, 15 Juli 2022 | 11:17 WIB
Pupuk Kujang Kerjasama Dengan PLN
Pupuk Kujang Kerjasama Dengan PLN

Libernesia.com - Pupuk Kujang Cikampek menandatangani kerjasama pemenuhan tenaga listrik yang bersumber dari pembangkit energi baru terbarukan (EBT).

Melalui kerjasama dengan PLN UP3 Karawang ini, Pupuk Kujang membeli 1800 unit Renewable Energy Certificate (REC) per bulan, atau setara dengan 1800 megawatt-hours (MWh) per bulan.

“Kerjasama ini terjadi karena Pupuk Kujang berkomitmen menggunakan sumber energi listrik yang ramah lingkungan,” kata Robert Sarjaka, Direktur Operasi dan Produksi Pupuk Kujang, usai penandatanganan kerjasama di kantor PLN UP3 Karawang, Kamis (14/7/2022).

Baca Juga: Bantu Petani Karawang, Pupuk Kujang Laksanakan Program Makmur dan Salurkan Dana Usaha Mikro

Robert menuturkan, dalam menjalankan operasinya, Pupuk Kujang terus berkomitmen mendukung program industri bersih yang konsisten dianjurkan pemerintah.

Kontrak pembelian listrik ramah lingkungan ini, ujar Robert merupakan bukti nyata kolaborasi sekaligus transisi menuju energi terbarukan.

“Kolaborasi ini bisa kita terus jalin karena bermanfaat bagi kedua belah pihak. Sesama BUMN, kami selalu patuh dan taat dengan aturan pemerintah termasuk dalam hal industri bersih ini,” ungkap Robert.

Renewable Energy Certificate (REC) merupakan listrik yang bersumber dari energi yang dapat diperbarui dan rendah emisi. Dengan menggunakan listrik ramah lingkungan ini, Pupuk Kujang berpeluang mendapat layanan sertifikasi energi baru terbarukan (EBT).

Baca Juga: 42 Tim Siap Berlaga di Turnamen Kapolres Cup Futsal Championship 2022

Halaman:

Editor: Nurdin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X