• Selasa, 6 Desember 2022

Pengurus Pramuka Kwarcab Karawang Gelar Kursus Pembina Tingkat Dasar untuk Guru

- Senin, 11 Juli 2022 | 23:59 WIB
Pengurus Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Karawang, menggelar kegiatan kursus pembina pramuka tingkat dasar untuk guru SMA/SMK se-Kabupaten Karawang. Senin 11 Juli 2022, di SMKN 1 Karawang. (Foto; instagram)
Pengurus Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Karawang, menggelar kegiatan kursus pembina pramuka tingkat dasar untuk guru SMA/SMK se-Kabupaten Karawang. Senin 11 Juli 2022, di SMKN 1 Karawang. (Foto; instagram)

Libernesia.com - Pengurus Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Karawang, menggelar kegiatan kursus pembina pramuka tingkat dasar untuk guru SMA/SMK se-Kabupaten Karawang. Senin 11 Juli 2022, di SMKN 1 Karawang.

Kegiatan tersebut, bertujuan meningkatkan kapasitas dan pengetahuan para guru yang menjadi pembina pramuka tingkat SMA/SMK sederajat, dihadiri oleh Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh SE.

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan, pasca Pandemi Covid-19 peran pembina pramuka harus ditingkatkan dalam rangka mengembalikan kedisiplinan siswa.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Polsek Cilamaya Kulon Diguyur APBD Rp 950 Juta

Kegiatan belajar daring selama dua tahun terakhir berdampak pada kedisiplinan siswa. Apa lagi, semua kegiatan mereka di masa itu, praktis semuanya menggunakan handphone.

"Karena kedisiplinan itu adanya di Pramuka, pembina pramuka harus bisa ikut andil mengembalikan kedisiplinan siswa di sekolahnya. Karena pandemi ini jelas ada dampaknya pada kedisiplinan siswa," ujarnya.

Diketahui, kegiatan tersebut diikuti oleh 60 guru SMA negeri se-Karawang yang terbagi menjadi 30 putra dan 30 putri. Sedangkan untuk SMK negeri, terdapat 36 peserta yang terdiri dari 18 putra dan 18 putri.

Baca Juga: PLTGU Jawa-1 Salurkan Puluhan Hewan Kurban ke 50 Titik di Karawang, Subang dan Bekasi

Kegiatan kursus kepramukaan sendiri bakal berlangsung selama enam hari. Dari tanggal 11 hingga 16 Juli 2022 secara daring dan luring. Diketahui, Kabupaten Karawang merupakan daerah pertama di Jawa Barat yang menggelar acara tersebut.***

Halaman:

Editor: Yana Mulyana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KKN Unsika Sukses Dampingi UMKM Muara Baru

Jumat, 28 Oktober 2022 | 13:19 WIB

Bawa Cerulit Siswa di Karawang Saling Adu Bacok

Jumat, 21 Oktober 2022 | 14:34 WIB
X