• Senin, 26 September 2022

Terus Berbenah, PKL di Depan RSUD Karawang Ditertibkan

- Rabu, 9 Februari 2022 | 20:15 WIB
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana ditemani Plt Dirut RSUD Karawang meninjau lokasi RSUD Karawang, (Foto:instagram)
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana ditemani Plt Dirut RSUD Karawang meninjau lokasi RSUD Karawang, (Foto:instagram)

Libernesia.com - Pedagang Kaki Lima (PKL) resmi dilarang berdagang di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang setelah dilakukan penertiban PKL.

Di TA 2022 Gedung IGD Perawatan Kritis beserta Rawat inap harus dilanjutkan, selesai dan kemudian bisa dioperasionalkan di akhir tahun 2022 sebagai wujud Pelayanan Kesehatan RSUD Karawang.

"Pembenahan RSUD sebagai Rujukan Kesehatan Provinsi JawaBarat sedang kami lakukan, baik infrastruktur sarana prasarana penguatan SDM terutama pelayanan. Sehingga besar harapan kami, RSUD Karawang bisa terus berkembang berinovasi menjadi RSUD terbaik," terang Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

Baca Juga: RSUD Karawang Raih Penghargaan Rumah Sakit Terbaik dari Indonesia Magazine

Sementara Humas RSUD Karawang, Andi mengatakan saat ini RSUD Karawang bertransformasi rumah sakit yang berkualitas tertata rapi dan menjadi nominasi rujukan Provinsi Jabar.

"Pedagang di depan RSUD ditertibkan dan kita arahkan dipindah ke belakang RSUD untuk berjualan, sehingga rapi dan tidak terpencar," ujar Andi selaku Humas RSUD Karawang.

Adapun upaya penertiban tersebut, kata Andi tak lain untuk mendukung RSUD Karawang masuk nominasi rujukan Provinsi Jabar. Dimana kebersihan, ketertiban dan kenyamanan menjadi prioritas untuk lebih diperhatikan.

"Rumah sakit harus rapi dan tidak ada PKL, sementara rumah sakit disekitaran RSUD tidak ada PKL, ini yang menjadi perhatian kami agar RSUD Karawang tertata rapi," paparnya.

Baca Juga: Berkunjung ke Kemenkes, Cellica Bawa Program RSUD Karawang di Tahun 2022

Halaman:

Editor: Yana Mulyana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

6 Cara untuk Mengurangi Perasaan Cemas

Rabu, 20 April 2022 | 00:55 WIB

Pemdes Sukaringin Gelar Vaksinasi Booster

Kamis, 10 Maret 2022 | 22:19 WIB
X