• Selasa, 6 Desember 2022

Keren, Siswi SMAN 3 Cikampek Raih Juara Pertama Lomba Pasanggiri Jaipong Tingkat KCD IV Jawa Barat

- Selasa, 24 Mei 2022 | 18:16 WIB
Secara simbolis Kepala SMAN 3 Cikampek memberikan apresiasi kepada siswinya Dea Adinda Juara Lomba Pasanggiri Jaipong Tingkat KCD IV Jawa Barat, (Foto: Yana Mulyana)
Secara simbolis Kepala SMAN 3 Cikampek memberikan apresiasi kepada siswinya Dea Adinda Juara Lomba Pasanggiri Jaipong Tingkat KCD IV Jawa Barat, (Foto: Yana Mulyana)

Libernesia.com - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Cikampek kembali meraih prestasi yang dihasilkan oleh siswa-siswinya.

Dea Adinda yang sudah duduk di bangku XII IPA ini baru saja meraih prestasi kejuaraan Lomba Pasanggiri Jaipong Tingkat SMA/SMK dan SLB Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Provinsi Jawa Barat.

"Alhamdulilah senang banget dapat juara pertama dan bisa mengharumkan nama baik sekolah," ungkap Dea Adinda.

Baca Juga: Dalam Setahun, Guru SMAN 3 Cikampek Boyong 5 Juara Lomba Tingkat Jabar

Sementara Pembina Seni Tari SMAN 3 Cikampek, Tantri Yulianti juga mengaku merasa bangga dengan apa yang sudah diraih oleh siswa-siswi didiknya tersebut. Menurutnya, apa yang didapat merupakan sebuah perjuangan dan hasil kerja keras mereka dalam berlatih.

"Alhamdulilah ikut senang dan bangga juga tentunya, karena apa yang kita lakukan tidak sia-sia dan ini hasil dari kerja keras kita semua," tuturnya.

Bagi dia tak mudah untuk bisa menjadi juara pada perlombaan setingkat KCD, karena bersaing dengan sekolah yang ada luar wilayah Kabupaten Karawang.

Baca Juga: Serah Terima Jabatan Kepala SMAN 3 Cikampek

"Butuh kerja keras dan mental serta fisik yang kuat, persiapan dalam mengikuti lomba saja kita banyak terus latihan dan bahkan setiap hari. Bangga bisa bersaing dengan SMA yang ada di Karawang, Purwakarta dan Subang," ucapnya penuh bangga.

Halaman:

Editor: Yana Mulyana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KKN Unsika Sukses Dampingi UMKM Muara Baru

Jumat, 28 Oktober 2022 | 13:19 WIB

Bawa Cerulit Siswa di Karawang Saling Adu Bacok

Jumat, 21 Oktober 2022 | 14:34 WIB
X