• Selasa, 6 Desember 2022

Patriot Desa dan Pemuda Muarabaru Gelar Launching Taman Baca Masyarakat

- Jumat, 16 September 2022 | 11:35 WIB
Pemuda Desa Muarabaru berkolaborasi dengan Patriot Desa dan KKN UNSIKA gelar Launching Taman Baca Masyarakat (TBM) Lentera Baru pada hari kamis 15 september 2022 yang bertempatan di kantor Desa Muarabaru Kecamatan Cilamaya Wetan Kabupaten Karawang. (Foto:humas)
Pemuda Desa Muarabaru berkolaborasi dengan Patriot Desa dan KKN UNSIKA gelar Launching Taman Baca Masyarakat (TBM) Lentera Baru pada hari kamis 15 september 2022 yang bertempatan di kantor Desa Muarabaru Kecamatan Cilamaya Wetan Kabupaten Karawang. (Foto:humas)

Libernesia.com - Pemuda Desa Muarabaru berkolaborasi dengan Patriot Desa dan KKN UNSIKA gelar Launching Taman Baca Masyarakat (TBM) Lentera Baru pada hari kamis 15 september 2022 yang bertempatan di kantor Desa Muarabaru Kecamatan Cilamaya Wetan Kabupaten Karawang.

TBM Lentera Baru ini diresmikan oleh Anggota DPRD Kabupaten Karawang Rizka Restu Amalia Bersama-sama dengan Kepala Desa Muarabaru Ato Sukanto. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Disperpusip Kabupaten Karawang dengan membawa armada Mobil Pintar, SSPMD Kabupaten Karawang, FTBM Kabupaten Karawang, Perpusjal Cilamaya, KKN Unsika, warga masyarakat serta anak-anak TK, PAUD, PKBM dan SD yang ada di Desa Muarabaru.

Baca Juga: Merasa Tak Diakui Cellica, Pakar DPRD Karawang Walkout di Sidang Paripurna

“Mudah-mudahan dengan adanya TBM Lentera Baru ini bisa menjadi sarana akses penopang pendidikan yang ada di Desa Muarabaru khususnya anak-anak usia belajar yang putus sekolah dan umumnya yang sedang menempuh jalur Pendidikan,” ucap Muhamad Luqman selaku Patriot Desa Jawa Barat.

Dijelaskan Luqman, program TBM ini sudah berjalan sejak lama untuk meningkatkan minat baca anak-anak usia belajar serta menopang indeks ketahanan sosial dalam dimensi Pendidikan di Desa Muarabaru.
Secara simbolis, peresmian ini dilakukan dengan cara memotong pita yang dilakukan secara bersama-sama di Kantor Desa Muarabaru. Setelah rangkaian tersebut, kegiatan dilanjut dengan giat membaca bareng mobil pintar dan permainan-permainan bersama-sama dengan tamu undangan yang hadir.

Kegiatan ini disambut baik oleh warga desa dan antusias oleh anak-anak setempat.
“Saya berharap TBM ini menjadi wadah bagi anak-anak agar semakin gemar dan suka membaca serta menjadikan anak-anak menjadi generasi penerus bangsa yang.” Ucap Rizka Restu Amalia selaku Anggota DPRD Kabupaten Karawang.

Baca Juga: Pengurus Cabang PMII Karawang Unjuk Rasa di Depan Gedung DPRD Karawang

Selain mengajak masyarakat untuk gemar membaca, warga Desa Muarabaru juga dimudahkan untuk mendapatkan layanan edukasi dari TBM Lentera Baru dengan program Safari Literasi yang akan dilakukan di tiap kedusunan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi salah satu solusi alternatif untuk meningkatkan minat baca dan literasi anak desa. Yang dinilai sebagai sebuah problematika yang dihadapi oleh warga setempat.” Ucap Ato Sukanto selaku Kepala Desa.***

Halaman:

Editor: Yana Mulyana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KKN Unsika Sukses Dampingi UMKM Muara Baru

Jumat, 28 Oktober 2022 | 13:19 WIB

Bawa Cerulit Siswa di Karawang Saling Adu Bacok

Jumat, 21 Oktober 2022 | 14:34 WIB
X