Jadwal Pelayanan SIM Keliling Wilayah Bekasi Kamis 17 Pebruari 2022

- Kamis, 17 Februari 2022 | 08:34 WIB
Jadwal pelayanan SIM keliling wilayah Bekasi
Jadwal pelayanan SIM keliling wilayah Bekasi

Libernesia.com - Jadwal pelayanan SIM keliling wilayah Bekasi Kamis 17 Pebruari 2022. Pelayanan menggunakan SOP Kesehatan yaitu pemohon wajib menggunakan masker serta menerapkan physical distancing.

Pengurusan perpanjangan masa berlaku SIM warga Bekasi pada hari ini, bisa dilakukan di mobil SIM Keliling 1 terparkir di Bekasi Cyber Park (BCP) Bekasi.

Jam operasional pelayanan dimulai pukul 08.00 - 10.00 Wib. Pelayanan SIM keliling hanya melayani perpanjangan SIM A dan C.

Baca Juga: Dorce Gamalama Meninggal Dunia Karena Covid-19

Pelayanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) keliling selama masa pandemi untuk wilayah Bekasi tetap beroperasi terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan yakni pemohon wajib memakai masker dan menjalankan physical distancing.

Adapun persyaratan yang harus dilengkapi, sebagai berikut:

1. SIM yang masih berlaku tidak melebihi masa berlakunya,
2. KTP asli atau SUKET (Surat keterangan pengganti KTP) yang masih berlaku berikut Fotocopy KTP/SUKET,
3. Proses perpanjangan SIM dapat dilakukan 14 hari sebelum masa berlakunya habis,
4. Apabila SIM yang telah melebihi masa berlakunya, bisa diproses di SATPAS/Polresta dengan cara mengajukan permohonan pembuatan SIM baru,
5. Surat keterangan sehat dari dokter yang ditunjuk oleh kepolisian yang menyatakan sehat jasmani, tidak buta warna, tidak tuli, tidak cacat fisik, serta visus mata atau jarak pandang semua keterangan tersebut harus dilampirkan.

Baca Juga: Guru Ngaji di Subang Cabuli 7 Santriwatinya di Mushola

Untuk biaya perpanjangan sesuai dengan PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak adalah Rp 80.000,- untuk perpanjangan SIM A dan Rp. 75.000,- untuk perpanjangan SIM C.

Halaman:

Editor: Nurdin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X