Tingkatkan SDM Kesehatan Nakes RSUD Karawang Dapat Kesempatan Pendidikan ke Luar Negeri

- Minggu, 4 Desember 2022 | 19:16 WIB
Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilakukan oleh Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dan Direktur jenderal tenaga kesehatan Kementerian Kesehatan RI, Arianti Anaya M.KM. (foto:humas).
Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilakukan oleh Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dan Direktur jenderal tenaga kesehatan Kementerian Kesehatan RI, Arianti Anaya M.KM. (foto:humas).

Libernesia.com - Pemerintah Kabupaten Karawang menjalin nota kesepahaman dengan Kementerian Kesehatan untuk pengembangan dan pendayagunaan tenaga kesehatan.

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilakukan oleh Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dan Direktur jenderal tenaga kesehatan Kementerian Kesehatan RI, Arianti Anaya M.KM.,.

Baca Juga: Gerak Cepat RSUD Karawang Berikan Bantuan untuk Korban Bencana Gempa di Cianjur

Dalam nota kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Karawang dengan Kementerian Kesehatan RI ini bertujuan untuk meningkatkan SDM para tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang.

"Alhamdulillah dokter RSUD mendapatkan kesempatan beasiswa sekolah untuk dokter spesialis, sub spesialis, dan pemagangan perawat ke luar negeri, bahkan bisa mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studi jenjang S2 ke luar negeri seperti Amerika dan Inggris, melalui mekanisme test di pusat," kata dr. Fitra Hergyana Sp.KK., M.Hkes., plt Direktur RSUD Karawang.

Fitra menjelaskan, biaya sekolah ditanggung oleh Kementerian Kesehatan RI dan LPDP. Setelah pendidikan selesai, para tenaga kesehatan tersebut akan kembali mengabdi untuk masyarakat Karawang.

Baca Juga: RSUD Karawang Raih Juara 3 Karya Tulis Ilmiah di Ajang Persi Award 2022

Menurut Fitra, beasiswa untuk pendidikan tenaga kesehatan itu sangat penting untuk menunjang persiapan RSUD Karawang untuk menjadi RS Rujukan provinsi Jawa Barat dengan pengembangan center pelayanan jantung, kanker, stroke, uronefrologi dan aesthetic center.

"Selain itu juga untuk persiapan RS Rengasdengklok dan RSKP Jatisari menjadi RS Umum kelas C," kata Fitra.***

Halaman:

Editor: Yana Mulyana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

CSR Pupuk Kujang Bantu Transformasi RSUD Karawang

Selasa, 4 Oktober 2022 | 08:19 WIB
X