• Selasa, 6 Desember 2022

Sekda Kabupaten Bekasi Terima Kunjungan Komisi X DPR

- Sabtu, 19 Maret 2022 | 19:27 WIB
Komisi X DPR berkunjung ke Pemkab Bekasi
Komisi X DPR berkunjung ke Pemkab Bekasi

Libernesia.com - Pemerintah Kabupaten Bekasi menerima kunjungan kerja Komisi X DPR RI, dalam rangka kunjungan kerja spesifik bidang pendidikan ke Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi.

Kunjungan kerja tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Carwinda, di Aula KH Noer Ali, Komplek Pemda, Cikarang Pusat, pada Jumat (18/3) kemarin.

Dalam sambutannya, Sekda Kabupaten Bekasi menyampaikan, kunjungan ini dapat menjembatani aspirasi para kepala sekolah terutama dalam pembahasan Kurikulum Merdeka yang merupakan kebijakan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia.

Baca Juga: Belanja Penyediaan Pakaian Dinas dan Atribut DPRD Jabar Keruk APBD Rp 1 Miliar

“Kami Pemda Kabupaten Bekasi, menerima dengan baik kunjungan ini. Sekaligus bisa memberi masukan atau mendengarkan berbagai aspirasi dari para pimpinan sekolah terkait pembahasan hari ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Carwinda mengatakan, di Kabupaten Bekasi sampai saat ini belum menyelenggarakan kurikulum merdeka, dikarenakan hal tersebut diperuntukkan bagi sekolah penggerak. Walaupun 100 Kepala Sekolah sudah lulus seleksi calon Kepala Sekolah gelombang kedua untuk sekolah penggerak, tetapi belum melaksanakan program pelatihan dan pendidikannya.

“Di kami memang belum menyelenggarakan kurikulum tersebut, karena untuk sekolah penggerak ya walaupun sudah ada 100 kepala sekolah yang lulus tapi mereka belum melaksanakan pelatihan dan pendidikan,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, kurikulum merdeka merupakan upaya dari Kemendikbudristek untuk memberikan peluang atau sarana untuk mengejar ketertinggalan dari perkembangan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Baca Juga: Pencapaian Rencana Strategis SMSI Dicatat MURI

Halaman:

Editor: Nurdin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KKN Unsika Sukses Dampingi UMKM Muara Baru

Jumat, 28 Oktober 2022 | 13:19 WIB

Bawa Cerulit Siswa di Karawang Saling Adu Bacok

Jumat, 21 Oktober 2022 | 14:34 WIB
X