• Selasa, 6 Desember 2022

Tingkatkan Toleransi dengan Jiwa Bersatu Tema MPLS Angkatan Ke 40 SMP Pupuk Kujang

- Kamis, 21 Juli 2022 | 13:05 WIB
Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Angkatan Ke-40 SMP Pupuk Kujang Tahun Ajaran 2022-2023. (foto: Yana Mulyana)
Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Angkatan Ke-40 SMP Pupuk Kujang Tahun Ajaran 2022-2023. (foto: Yana Mulyana)

Libernesia.com - Meningkatkan toleransi dengan jiwa bersatu itulah tema yang diangkat dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Angkatan Ke-40 SMP Pupuk Kujang Tahun Ajaran 2022-2023.

Ketua Panitia MPLS SMP Pupuk Kujang, Dedi Soepandi, S. Pd mengatakan dengan mengusung tema meningkatkan Toleransi dengan Jiwa BERSATU (Berani, Empati, Religius, Santun, Aktif, Teladan dan Unggul) diharapkan kata dia, bisa memberikan generasi yang memiliki Berbudi Pekerti Luhur.

Baca Juga: SMP Pupuk Kujang Gemakan Kembali Semangat Literasi Siswa

"Tujuan Kegiatan ini membentuk karakter Peserta Didik SMP Pupuk Kujang yang berjiwa kepemimpinan. Menumbuhkan rasa kebersamaan, kedisiplinan, dan kejujuran dikalangan Peserta Didik SMP Pupuk Kujang. Meningkatkan kemampuan berorganisasi dan mampu menjadi pemimpin yang bertanggung jawab dan Meningkatkan pola pikir, perilaku, kepribadian, sopan santun dan disiplin kepada jiwa pemimpin. Dengan sasaran kegiatan peserta didik SMP Pupuk Kujang kelas VII," terangnya.

Sementara Kepala SMP Pupuk Kujang, Kamilah Intan Hartati, S.Pd berharap dengan adanya kegiatan MPLS ini siswa bisa lebih cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan sekolah.

Baca Juga: Wabup Karawang Hadiri Peresmian SDIT Naurahhuda

"Harapan saya dalam mengikuti kegiatan MPLS adalah ingin lebih cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru, supaya nanti lebih mudah untuk meningkatkan fokus belajar dan meningkatkan motivasi belajar, sebab memerlukan sesuatu yang baru yang bisa dijadikan penyemangat diri dan motivasi diri," harapnya.

Salah satu siswi,Adelia Peserta MPLS Angkatan ke-40 ini juga berharap bisa mendapatkan teman di lingkungan sekolah yang baru.

"Harapan saya mengikuti kegiatan MPLS adalah untuk mempererat jalinan pertemanan dan kekompakan antar sesama teman baru. Selain itu, saya juga ingin berkenalan dengan guru, kakak kelas, serta segenap warga sekolah," ungkapnya.***

Halaman:

Editor: Yana Mulyana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KKN Unsika Sukses Dampingi UMKM Muara Baru

Jumat, 28 Oktober 2022 | 13:19 WIB

Bawa Cerulit Siswa di Karawang Saling Adu Bacok

Jumat, 21 Oktober 2022 | 14:34 WIB
X