• Sabtu, 13 Agustus 2022

Intip Yuk Keseruan KMD Pembina Pramuka di Tegalwaru

- Jumat, 15 Juli 2022 | 20:33 WIB
Kegiatan KMD bagi seluruh guru SMA/SMK di Kabupaten Karawang, (foto:instagram)
Kegiatan KMD bagi seluruh guru SMA/SMK di Kabupaten Karawang, (foto:instagram)

Libernesia.com - Sebanyak 90 orang guru dari SMK dan SMA melaksanakan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkar Dasar (KMD) di Desa Mekarbuana , Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Karawang, Kamis 14 Juli 2022.

KMD dilaksanakan sejak tanggal 11-16 Juli 2022 dengan cara offline maupun online. Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh SE yang juga ketua Kwarcab Karawang mengatakan, pelaksanaan KMD diharapkan meningkatkan kualitas pembina pramuka agar lebih baik.

Peningkatan dari aspek pengetahuan, sikap, dan keterampilan. Sehingga, tujuan dan sasaran pendidikan kepramukaan di satuan pendidikan bisa tercapai dengan baik. KMD ini merupakan salah satu syarat yang tertuang dalam keputusan Mendiknas No. 63 tahun 2014.

Baca Juga: Warga Sampaikan Keluh Kesah di Acara Gebyar PATEN Cibuaya Karawang

"Kwarcab Karawang tidak pernah berhenti untuk selalu ada dan hadir di tengah masyarakat, meskipun dalam keadaan pandemi," kata Wabup.

Wabup mengatakan, gerakan Pramuka ikut berjuang dalam menghadapi pandemi covid-19 di Karawang. Salah satunya adalah ikut andil dalam menyukseskan program vaksinasi yang diselenggarakan Pemkab di beberapa titik.

Baca Juga: 42 Tim Siap Berlaga di Turnamen Kapolres Cup Futsal Championship 2022

"Pramuka juga memberikan sumbangsih serta tenaga dalam menghadapi peristiwa kemanusiaan dan aksi sosial. Kita harus terus tunjukkan kehadiran Pramuka untuk masyarakat," kata Wabup.***

Editor: Yana Mulyana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wabup Karawang Hadiri Peresmian SDIT Naurahhuda

Selasa, 19 Juli 2022 | 20:15 WIB
X