• Sabtu, 13 Agustus 2022

Warga Sampaikan Keluh Kesah di Acara Gebyar PATEN Cibuaya Karawang

- Jumat, 15 Juli 2022 | 20:17 WIB
Antusias warga menyambut Wakil Bupati Karawang di acara Gebyar Paten Cibuaya, (foto:instagram)
Antusias warga menyambut Wakil Bupati Karawang di acara Gebyar Paten Cibuaya, (foto:instagram)

Libernesia.com - Warga Kecamatan Cibuaya menyambut positif Gebyar PATEN di kantor kecamatan Cibuaya, Jumat 15 Juli 2022. Warga memanfaatkan sejumlah pelayanan administrasi, perizinan dan perbankan dari dinas, BUMN, BUMD, Polres, dan Swasta.

Wakil Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh SE, mengatakan, Gebyar PATEN ini bukan hanya seremonial. Tapi benar-benar harus dimanfaatkan oleh warga. "Pemerintah harus hadir dan dekat bersama warga," ujar Wabup.

Dalam Gebyar PATEN tersebut, warga Cibuaya juga mendapatkan bantuan, diantaranya kredit, sertifikat halal bagi pelaku UMKM, penyerahan KTP, KK, dan Akta Kelahiran.

Baca Juga: 42 Tim Siap Berlaga di Turnamen Kapolres Cup Futsal Championship 2022

Dalam kesempatan itu, Wabup juga mengkampanyekan produk UMKM asal Karawang. Wabup mengajak warga untuk mulai membeli produk UMKM Karawang. "Produk UMKM Karawang ini nomor dua di Jawa Barat. Bukti bahwa produk UMKM Karawang tidak kalah secara kualitas," kata Wabup.

Dalam rangkaian acara itu, Wabup berdiskusi dengan sejumlah tokoh masyarakat, ibu-ibu dan pemuda setempat. Dalam diskusi dan dialog itu, warga menyampaikan keluh kesah untuk saluran pengairan untuk pesawahan.

Warga mengeluhkan kesulitan air setiap menjelang musim tanam, karena terjadi pendangkalan irigasi dan tumpukan sampah. Wabup melalui kepala Dinas PUPR akan menurunkan alat berat untuk melakukan normalisasi dengan bekerja sama Dinas LHK untuk pengangkutan sampah.

Baca Juga: Pupuk Kujang Komitemen Dukung Industri Listrik yang Ramah Lingkungan

Selain tentang pengairan untuk sawah, warga juga berharap agar ada perbaikan jalan poros desa dari Pasar Cibuaya menuju Cemara Jaya. Karena kondisi saat ini cukup parah.***

Halaman:

Editor: Yana Mulyana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wabup Karawang Hadiri Peresmian SDIT Naurahhuda

Selasa, 19 Juli 2022 | 20:15 WIB
X