• Selasa, 6 Desember 2022

Berbagai Penampilan Kreativitas Siswa Warnai Kegiatan Festival Bulan Bahasa SMP Pupuk Kujang

- Sabtu, 29 Oktober 2022 | 08:13 WIB
Berbagai penampilan kreativitas siswa mewarnai kegiatan Festival Bulan Bahasa SMP Pupuk Kujang yang dilaksanakan di halaman sekolah, (foto: Yana Mulyana)
Berbagai penampilan kreativitas siswa mewarnai kegiatan Festival Bulan Bahasa SMP Pupuk Kujang yang dilaksanakan di halaman sekolah, (foto: Yana Mulyana)

Libernesia.com - Berbagai penampilan kreativitas siswa mewarnai kegiatan Festival Bulan Bahasa SMP Pupuk Kujang yang dilaksanakan di halaman sekolah.

Tema kegiatan tersebut pun mengangkat tema Bangkitkan Asa dengan Bahasa, Indahkan Diri Melalui Seni.

Baca Juga: SMP Pupuk Kujang Laksanakan Gerakan Literasi Digital dengan Nobar Film Miracle In Cell No 7

Kepala SMP Pupuk Kujang, Kamilah Intan Hartati, S.Pd mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut untuk memberikan edukasi kepada siswa-siswi SMP Pupuk Kujang makna hari bulan bahasa.

"Agar peserta didik SMP Pupuk Kujang mengetahui makna hari bulan Bahasa. Menjadi ajang dan kreasi siswa dalam bidang bahasa dan sastra. Mengakrabkan tali persaudaraan antar kelas dan meningkatkan kretivitas dikalangan peserta didik SMP Pupuk Kujang," ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut juga diisi dengan berbagai kreativitas siswa seperti menyanyi Solo, Story Telling, Modern Dance, Stand Up Comedy, Musikalisasi Puisi, Pojok Baca dan Pohon Geulis serta Pemilihan Duta Literasi SMP Pupuk Kujang Angkatan 40 dengan sasaran kegiatan peserta didik SMP Pupuk Kujang kelas VII, VIII, dan IX.

Baca Juga: Tingkatkan Toleransi dengan Jiwa Bersatu Tema MPLS Angkatan Ke 40 SMP Pupuk Kujang

"Dengan harapan peserta didik SMP Pupuk Kujang lebih bersemangat dalam belajar baik yang berhubungan dengan kebahasaan ataupun sastra. Semakin berani dan percaya diri nya peserta didik dalam menampilkan kreasi yang dimiliki . Melatih peserta didik dalam memenej waktu, kapan belajar tantang mapel,menularkan hobi lewat tulisan untuk menambah gaya literasinya. Kedepannya in shaa Allah akan kita undang sekolah lain dan berkolaborasi secara bersama-sama," harapnya.

Menurut Kenes Sarysa Ayodhya Duta Literasi SMP Pupuk Kujang dengan diadakannya acara Bulan Bahasa di sekolah, ia merasa senang dan bangga sekali dalam menjalaninya serta dapat merasakan gelora teman-temannya yang begitu semangat dalam mengikuti rangkaian acara yang di adakan oleh Panitia Bulan Bahasa.

Halaman:

Editor: Yana Mulyana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KKN Unsika Sukses Dampingi UMKM Muara Baru

Jumat, 28 Oktober 2022 | 13:19 WIB

Bawa Cerulit Siswa di Karawang Saling Adu Bacok

Jumat, 21 Oktober 2022 | 14:34 WIB
X