Pelatihan Teknologi dalam Pemanfaataan Aplikasi Android untuk Pendidikan di Wilayah Sumber Jaya, Karawang

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 19:44 WIB
Pembukaan KKN dan Kunjungan di Sekolah Desa Sumberjaya (Libernesia)
Pembukaan KKN dan Kunjungan di Sekolah Desa Sumberjaya (Libernesia)

Libernesia.com - Pengabdian merupakan sebuah bentuk kegiatan untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan mutu kehidupan dalam berbagai bentuk aktivitas sehingga menjadikan taraf hidup yang lebih baik lagi.

Pendidikan menjadi sektor yang memperlihatkan kualitas dan kemajuan suatu bangsa, oleh karenanya perlu sebuah perbaikan yang dilakukan untuk dapat terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Dalam meningkatkan hal tersebut dilaksanakan sebuah pengabdian untuk meningkatkan kualitas Guru-Guru yang ada melalui proses pembelajarannya yang dilaksanakan oleh Dosen dan Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang di Desa Sumber Jaya Kecamatan Tempuran Kabupaten Karawang dengan Tema “Pelatihan Teknologi Berbasis Android untuk Pendidikan”.

Pembukaan KKN dan Kunjungan di Sekolah Desa Sumberjaya (Libernesia)

Pengabdian ini dilakukan oleh Dosen Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Singaperbangsa Karawang yaitu Dr. Dori Lukman Hakim, M.Pd. dan Dani Firmansyah M.Pd, beserta 13 mahasiswa dari beberapa program studi yaitu Dhea, Salwa (Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris), Andita, Nabilla (Program Studi Pendidikan Matematika), Arsya, Bella (Program Studi Sistem Informasi), Karina, Samantha (Program Studi Ilmu Hukum), Rizqi, Tiara (Program Studi Ilmu Komunikasi), Nurlaela (Program Studi Farmasi), Rifaldi (Program Studi Ilmu Keolahragaan), dan Jaysyu (Program Studi Teknik Elektro).

Program ini ditujukan kepada guru-guru yang ada di desa Sumberjaya, dengan program ini tim KKN kami bertujuan untuk memberikan pelatihan serta pendampingan digital bagi guru agar para guru dapat mengatur dan mengelola pembelajaran berbasis digital dengan lebih baik lagi.

Tim KKN melakukan bimbingan bersama DPL (Libernesia)

Desa Sumberjaya merupakan desa yang berada di Kecamatan Tempuran, Kabupaten Karawang.

Desa Sumberjaya memiliki tiga sekolah yaitu SDN Sumberjaya 1, SDN Sumberjaya 2, dan SDN Sumberjaya 3. Untuk di SDN Sumberjaya 1, SDN Sumberjaya 2 dan SDN Sjmberjaya 3 kondisi sekolah cukup baik, namun untuk dibeberapa aspek masih butuh perbaikan.

Halaman:

Editor: Muhamad Romli

Sumber: Libernesia

Artikel Terkait

Terkini

KKN Unsika Sukses Dampingi UMKM Muara Baru

Jumat, 28 Oktober 2022 | 13:19 WIB

Bawa Cerulit Siswa di Karawang Saling Adu Bacok

Jumat, 21 Oktober 2022 | 14:34 WIB
X