KKN Unsika Sukses Dampingi UMKM Muara Baru

- Jumat, 28 Oktober 2022 | 13:19 WIB
Kelompok KKN 69 Universitas Singaperbangsa Karawang sukses mengadakan kegiatan Penutupan Kegiatan KKN yang sudah mereka laksanakan selama 3 bulan, (foto:dok unsika)
Kelompok KKN 69 Universitas Singaperbangsa Karawang sukses mengadakan kegiatan Penutupan Kegiatan KKN yang sudah mereka laksanakan selama 3 bulan, (foto:dok unsika)

Libernesia.com - Kelompok KKN 69 Universitas Singaperbangsa Karawang sukses mengadakan kegiatan Penutupan Kegiatan KKN yang sudah mereka laksanakan selama 3 bulan terakhir terhitung sejak bulan Agustus dan diakhiri bulan Oktober. Selasa, 25 Oktober 2022 Di Desa Muara Baru Kecamatan Cilamaya Wetan.

Kegiatan KKN Kelompok 69 Ini berfokus terhadap pendampingan dan pengukuran mengenai masalah kesehatan postural terhadap pekerja pada UMKM yang mengah Ikan Bandeng yaitu Bandeng Restu hasil UMKM dari Desa Muara Baru tersebut.

Baca Juga: Mahasiswa KKN 30 UNSIKA Mengadakan Sosialisasi Parenting di Desa Kedung Jeruk

Asep Erik Nugraha sebagai Dosen Pendamping Lapangan KKN Unsika Kelompok 69 mengungkapkan dengan kegiatan seperti ini bertujuan untuk memberikan solusi pendampingan terhadap pegawai khususnya dalam pengukuran postur kerja yang bisa dikatakan sangat penting dan kurang adanya perhatian.

"Tujuan dari kegiatan KKN ini mahasiswa memberikan pendampingan intens dalam proses pembuatan produk UMKM dan memberikan solusi agar masalah kesehatan postural dapat diperhatikan secara intens," ungkapnya.

Baca Juga: Mahasiswa KKN Tematik Integratif 2021 Unsika Tingkatkan Eksistensi Wisata Taman Kincir Marigold Garden di Masa

"Dalam 3 bulan terakhir kami melakukan pendampingan secara intens, ikut dalam proses produksi, dan memberikan arahan dan solusi terutama dalam pengukuran postural dan pemasaran produk" Ujar Mutmainah Selaku Ketua KKN Kelompok 69.

Kegiatan penutupan KKN ini dihadiri oleh seluruh anggota mahasiswa KKN, Kepala Desa dan aparat desa, Dosen Pendamping Lapangan, dan perwakilan UMKM sekitar di Gedung Desa Muara Baru.***

Editor: Yana Mulyana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KKN Unsika Sukses Dampingi UMKM Muara Baru

Jumat, 28 Oktober 2022 | 13:19 WIB

Bawa Cerulit Siswa di Karawang Saling Adu Bacok

Jumat, 21 Oktober 2022 | 14:34 WIB
X