• Minggu, 24 September 2023

Warga Karawang Senang Dapat Kaos dan Lihat Presiden Jokowi Dari Dekat

- Jumat, 15 September 2023 | 10:11 WIB
Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Karawang terutama Pasar Johar benar-benar menyedot perhatian masyarakat dan pedagang. (foto: dok prokompim).
Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Karawang terutama Pasar Johar benar-benar menyedot perhatian masyarakat dan pedagang. (foto: dok prokompim).

Libernesia.com - Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Karawang terutama Pasar Johar benar-benar menyedot perhatian masyarakat dan pedagang. Ribuan warga telah menunggu kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu sejak pagi hari.

Petugas pengamanan pun nampak kewalahan melihat antusiasme warganya menyambut presiden. Meski telah dijaga sedemikian rupa, nyatanya warga terus merangsek mendekat dan berjejalan hendak bersalaman dengan mantan walikota Solo itu.

Baca Juga: Presiden Jokowi Apresiasi 8 Proyek Strategis Nasional, Salahsatunya Katalis Merah Putih di Cikampek

Sebelumnya, pengamanan area Pasar Johar memang telan diperketat oleh petugas keamanan dari TNI dan Kepolisian menjelang kedatangan Presiden Jokowi

Titik belakang area kios-kios penjual beras juga disterilkan sebelum Presiden Jokowi datang. Meski demikian, aktivitas jual beli di pasar masih tetap berjalan normal.

Terlihat juga, sejumlah warga telah berjajar di area pinggir pasar. Ada juga jajanan pedagang kaki lima yang turut berjajar di area Pasar Johar Karawang.

Ani, warga mengungkapkan telah menunggu satu jam untuk bisa bertemu dengan presiden. "Iya sudah nunggu satu jam, mau ketemu pak Jokowi," imbuhnya. Dia berharap bisa berfoto dengan presiden ketika nanti datang.

Rupanya, sembari berkunjung, presiden juga membagikan kaos bergambarkan dirinya yang membuat warga semakin antusias dan banyak yang berteriak "Pak Jokowi! Pak Jokowi!" sembari mengangkat tangan.

Baca Juga: Ground Breaking PT Sany Indonesia Dimulai, Karawang Makin Dipercaya Investor

Jokowi, yang didampingi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana itu langsung melemparkan kaus-kaus ke warga.

"Tidak menyangka saya dapat bajunya saat berebut sama warga lain. Senang banget, makasih ya Pak Jokowi," ucap Lina, pengunjung lainnya.

Jokowi lalu membagikan sembako khususnya ke pedagang kaki lima. "Ada pembagian sembako. Ada penyerahan simbolisnya juga," kata Manajer Pengelola Pasar Johar, Novit MMuhendar.***

Editor: Yana Mulyana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling di Karawang, Senin 18 September 2023

Senin, 18 September 2023 | 07:44 WIB
X