• Minggu, 22 Mei 2022

Kunjungi Purwakarta, Presiden Jokowi Pantau Pembangunan Terowongan KCJB

- Senin, 17 Januari 2022 | 17:00 WIB
Kunjungan presiden jokowi ke Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, (Foto:dok.Ddok.Diskominfo)
Kunjungan presiden jokowi ke Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, (Foto:dok.Ddok.Diskominfo)

Libernesia.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Senin 17 Januari 2022, melakukan kunjungan kerja ke wilayah Jawa Barat. Kunjungan kerja ayah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka itu, diagendakan menghadiri beberapa kegiatan.

Selain ke Bandung, Presiden juga berkunjung ke Kabupaten Purwakarta, kedatangan Jokowi ke Purwakarta untuk melakukan peninjauan terowongan 2 (Tunnel 2) proyek pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di Kampung Tegalnangklak, Desa Bunder, Kecamatan Jatiluhur.

Sebelum ke lokasi terowongan, ia menyempatkan makan siang di Rumah Makan Sambel Hejo Sambel Dadakan yang berlokasi tak jauh dari GT Jatiluhur. Presiden bersama rombongan tiba di rumah makan tersebut  sekira pukul 12.21 waktu setempat.

Baca Juga: Vaksin Booster Ditarget Sasar 21 Juta Orang, Siapa Sajakah Mereka?

Sebelum rombongan presiden tiba, sejumlah pejabat sudah datang terlebih dahulu. Nampak Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyambut kedatangan mantan Wali Kota Solo itu.

Pantauan awak media, di lokasi sekitar GT Jatiluhur disterilkan dan dijaga ketat oleh petugas gabungan TNI-Polri dan intansi lainnya. Antusias warga cukup tinggi menunggu kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini, hingga mereka rela menunggu dengan waktu lama meski hanya bisa melihat dari kejauhan.

"Pak presiden sudah tiba, tapi langsung masuk ke rumah makan pake mobil hitam," ujar salah seorang warga bernama Rukam. Ratusan warga enggan beranjak dari perbukitan di bawah pepohonan sekitar Gerbang Tol Jatiluhur dengan harapan agar bisa melihat tokoh pujaan mereka, yakni Presiden Jokowi dari dekat. "Mau lihat pak presiden langsung, karena selama ini hanya melihat dari televisi saja," kata Titin, yang sengaja datang ingin melihat sang presiden secara langsung.

Di tempat yang sama, sebelumnya atau tepatnya pada Rabu 12 Januari 2022 lalu,  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan mengecek pengerjaan terowongan (Tunnel 2) kereta cepat tersebut.

Baca Juga: Monitor Vaksinasi Anak, Bupati Purwakarta Blusukan ke Sekolah

Halaman:

Editor: Yana Mulyana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Karawang Pertahankan 3 Top BUMD Awards 2022

Senin, 9 Mei 2022 | 18:25 WIB

SMSI Kabupaten Karawang Peduli Anak Yatim Piatu

Kamis, 28 April 2022 | 13:39 WIB
X