• Sabtu, 13 Agustus 2022

Menteri Jokowi ke Purwakarta, Tinjau Pencemaran dan Kerusakan DAS Citarum

- Selasa, 15 Maret 2022 | 19:11 WIB
Kunjungan menteri Jokowi ke Kabupaten Purwakarta, (foto:instagram)
Kunjungan menteri Jokowi ke Kabupaten Purwakarta, (foto:instagram)

Libernesia.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Wahyu Sakti Trenggono berkunjung ke Perum Jasa Tirta II Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Selasa 15 Maret 2022.

Mereka berkunjung ke Kabupaten Purwakarta untuk meninjau progres pelaksanaan Program Percepatan, Pengendalian, Pencemaran dan Kerusakan DAS Citarum.

Dalam kunjungan dua menteri Jokowi itu, didampingi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan pimpinan unsur TNI-Polri.

Baca Juga: Usai Rapat Evaluasi, Luhut Sampaikan Bandara Juanda Kembali Dibuka Untuk PPLN dan Non-PMI

Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan, penanganan Citarum Harum perlu sinergitas seluruh pihak supaya program tersebut menghasilkan progres maksimal di setiap waktunya.

“Hasilnya cukup baik dan ada kemajuan berkat dorongan dari semua pihak, di antaranya gubernur, bupati, staf ahli dan lainnya. Termasuk juga Dansektor merupakan pahlawan-pahlawan yang tidak banyak orang tahu,” ucap Luhut dalam sambutanya.

Luhut menjabarkan, seluruh program
Citarum Harum harus ditata dengan baik untuk mencapai target yang diinginkan. Jika dalam prosesnya mengalami persoalan, maka harus diselesaikan dengan baik sehingga tidak menimbulkan persoalan di kemudian hari.

“Mengenai keberadaan Keramba Jaring Apung (KJA) bukan tidak boleh, namun harus sesuai dengan daya tampung dari danau itu sendiri. Lebih dari itu mohon maaf, karena enak dikalian tidak enak ke orang lain. Pengaturan ini harus kita sepakati bersama,” tegas Luhut.

Baca Juga: Seminar INI Jabar Dibuka Oleh Bupati Karawang, Ini Pesan Cellica

Halaman:

Editor: Yana Mulyana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wabup Karawang Hadiri Peresmian SDIT Naurahhuda

Selasa, 19 Juli 2022 | 20:15 WIB
X