• Sabtu, 13 Agustus 2022

Sidang Paripurna Pembentukan Pansus Raperda Penyelenggaraan Bank Sampah Digelar

- Senin, 11 Juli 2022 | 22:44 WIB
Poto bersama Anggota DPRD Karawang dengan Bupati Karawang usai sidang paripurna, (foto:humas DPRD Karawang)
Poto bersama Anggota DPRD Karawang dengan Bupati Karawang usai sidang paripurna, (foto:humas DPRD Karawang)

Libernesia.com - Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menghadiri Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang menggelar sidang Paripurna pada Senin (11/7/2022) di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Karawang. Bupati juga hadir bersama Wakil Bupati H. Aep Syaepuloh dan Sekda H. Acep Jamhuri.

Pada kegiatan ini dibentuk dua Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) dan Raperda tentang Penyelenggaraan Bank Sampah dan Energi Terbarukan.

Baca Juga: DPRD Karawang Gelar Rapat Paripurna Tentang Persetujuan LKPJ Bupati

Dalam sambutanya, Bupati menyampaikan pembentukan pansus pansus DPRD mengenai raperda tentang perusahaan umum daerah agro persada Karawang adalah untuk mendukung kegiatan usaha dan juga sekaligus melakukan penyesuaian bentuk hukum badan usaha milik daerah, yang merupakan salah satu pilar utama guna mendukung pelaksanaan kegiatan operasional dan usaha perusahaan daerah agro persada yang kegiatan usahanya bergerak di bidang agribisnis.

Selanjutnya pada agenda kedua, Bupati menyampaikan Pandangan Fraksi-Fraksi atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Karawang Tahun 2021 dan Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021.

Ketua DPRD Kabupaten Karawang, Pendi Anwar yang memimpin Sidang Paripurna mengatakan, agenda Sidang Paripurna kali ini adalah Pembentukan Pansus-Pansus Raperda yaitu Raperda tentang Perusahaan Umum Daerah Argo Persada Karawang dan Raperda tentang Penyelenggaraan Bank Sampah dan Energi Terbarukan.

Agenda kedua adalah Penyampaian Jawaban Bupati terhadap Pandangan Fraksi-Fraksi atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Karawang Tahun 2021 dan Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021.

Baca Juga: PLTGU Jawa-1 Salurkan Puluhan Hewan Kurban ke 50 Titik di Karawang, Subang dan Bekasi

Sementara pada agenda ketiga yakni Penyampaian Nota Pengantar Rancangan KU-APBD dan PPAS Tahun Anggaran 2023.

Halaman:

Editor: Yana Mulyana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wabup Karawang Hadiri Peresmian SDIT Naurahhuda

Selasa, 19 Juli 2022 | 20:15 WIB
X