• Selasa, 6 Desember 2022

Aduh, 700 Tabung Gas yang Dikelola Bumdes Rawasari Cilebar Karawang Tidak Diketahui Keberadaanya

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 15:03 WIB
Tabung gas subsidi 3 kilo gram, (foto:net)
Tabung gas subsidi 3 kilo gram, (foto:net)

Libernesia.com - Pengadaan 700 Tabung Gas Elpiji yang dikelola oleh BuMdes Mandiri di Desa Rawasari, Kecamatan Cilebar, Kabupaten Karawang Jawa Barat Diduga dijual oleh kepala desa sebelumnya.

Berdasarkan pengakuan Bendahara Bumdes Rawasari, Endang mengaku sampai saat ini belum ada penyerahan pengelolaan Bumdes yang bergerak di bidang pendistribusian Gas tersebut.

Baca Juga: Proyek Peningkatan Jalan Bedeng-Cikande di Karawang yang Dikerjakan CV Zahara Pertiwi Diduga Mangkrak

"Kita tidak bisa melanjutkan program pendistribusian Gas lagi karena belum ada penyerahan pengelolaan dari kepengurusan Bumdes sebelumnya," terangnya.

Sampai saat ini bahkan kata dia barang berupa gas tersebut tidak diketahui keberadaanya. Menurutnya ada dugaan penghilangan barang berupa gas milik bumdes.

"Kita juga tidak tahu barang berupa gas ini tidak diketahui keberadaanya sampai sekarang," tuturnya.

Baca Juga: Kapolres Karawang Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Lodaya Tahun 2022

Berdasarkan data yang dihimpun redaksi dari pihak Kecamtan diketahui Bumdes Mandiri Desa Rawasari bergerak di bidang simpan pinjam (2015), ternak domba (2016), Jual Beli Gas Elpiji (2017) sebanyak 600 tabung gas 3 Kg dan 100 tabung gas 5 Kg.

Sampai berita ini terbit belum ada tanggapan dari Kepala Desa sebelumnya Yosi Tahya dan Direktur Bumdes Mandiri Neneng Juhariah yang menjabat pada saat itu.***

Halaman:

Editor: Yana Mulyana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X