• Selasa, 6 Desember 2022

Tuntaskan Masalah Hukum dengan Musyawarah, Wabup Karawang Ingin Rumah Restorative Justice Ada di 30 Kecamatan

- Kamis, 25 Agustus 2022 | 08:15 WIB
Tuntaskan Masalah Hukum dengan Musyawarah, Wabup Karawang Ingin Rumah Restoratif Justice Ada di 30 Kecamatan  Rumah Restorative Justice akan hadir di seluruh kecamatan sekitar Kabupaten Karawang. Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh menargetkan hal tersebut.   "Sekarang baru ada empat Rumah Restorati (Libernesia.com)
Tuntaskan Masalah Hukum dengan Musyawarah, Wabup Karawang Ingin Rumah Restoratif Justice Ada di 30 Kecamatan Rumah Restorative Justice akan hadir di seluruh kecamatan sekitar Kabupaten Karawang. Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh menargetkan hal tersebut. "Sekarang baru ada empat Rumah Restorati (Libernesia.com)

Libernesia.com - Rumah Restorative Justice akan hadir di seluruh kecamatan sekitar Kabupaten Karawang. Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh menargetkan hal tersebut.

"Sekarang baru ada empat Rumah Restorative Justice di Karawang," kata wabup.

Nantinya di setiap kecamatan akan dihadirkan satu Rumah Restorative Justice.

Baca Juga: Listrik Perumdam Karawang Diputus Gegara Terlambat Bayar Sehari, Apa Kabar PLN?

Ia mengatakan, keberadaan Rumah Restorative Justice ini mengedepankan nilai norma-norma keadilan dalam proses penyelesaian masalah hukum.

Artinya Rumah Restorative Justice dapat menyelesaikan permasalahan masalah hukum dengan cara pendekatan dan kekeluargaan.

“Ini sebuah inovasi Kejari Karawang, menjadi hal baik, segala persoalan seharusnya bisa diselesaikan sejak dini dengan cara musyawarah. Adanya Rumah Restorative Justice ini diharapkan menjadi wadah kita semua,” tambahnya.

Baca Juga: Demi Restorasi Bumi, Gereja HKBP Resort Karawang Hadirkan Ketua Komisi VII DPR dan Kementerian ESDM

Sementara itu, Kepala Kejari Karawang, Martha Parulina Berliana mengatakan, Rumah Restorative Justice sangat penting, sebagai ujung tombak dari pemerintahan, satu negara untuk melihat bahwa hukum itu bisa membahagiakan semua orang.

Halaman:

Editor: A. Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X