Demi Restorasi Bumi, Gereja HKBP Resort Karawang Hadirkan Ketua Komisi VII DPR dan Kementerian ESDM

- Minggu, 21 Agustus 2022 | 06:21 WIB
Seminar Restorasi Bumi di Gereja HKBP Resort Karawang, Hadirkan Ketua Komisi VII DPR dan Kementerian ESDM
Seminar Restorasi Bumi di Gereja HKBP Resort Karawang, Hadirkan Ketua Komisi VII DPR dan Kementerian ESDM

Libernesia.com - Gereja HKBP Resort Kabupaten Karawang menghadirkan Ketua Komisi VII DPR RI Sugeng Suparwoto dan Dirjen Energi Baru Terbarukan Kementerian ESDM, Luh Nyoman Puspa Dewi pada seminar restorasi bumi.

Charles Bonar Sirait yang menjadi moderator dalam acara seminar itu menyampaikan, sudah saatnya masyarakat Indonesia meninggalkan energi fosil (minyak, gas dan batubara), untuk selanjutnya beralih ke energi baru terbarukan yang ramah lingkungan.

“Kami akan mendorong pemerintah agar segera menerapkan perpindahan dari energi fosil ke energi nonfosil, agar generasi muda Indonesia tidak mengalami dampak buruk dari suhu bumi yang semakin panas di kemudian hari,” kata Bonar.

Baca Juga: Parah...! Sudah Setengah Tahun Berjalan, DPRD Karawang Baru Selesaikan Satu Raperda

Pendeta Resort HKBP Karawang, Bernat Sitanggang, S.Th, mengatakan, seminar restorasi bumi ini merupakan salah satu bagian pelayanan gereja, khususnya Gereja HKBP Karawang yang ikut ambil bagian dalam pembangunan.

“Jemaat kami ada 1.500 kepala keluarga. Kami akan terus berjuang dengan rendah hati agar tetap bisa beribadah dan juga ambil bagian untuk pembangunan Karawang," katanya.

Dirjen Energi Baru Terbarukan, Kementerian ESDM, Luh Nyoman Puspa Dewi, mengatakan, Indonesia merupakan salah satu negara yang membutuhkan energi fosil cukup tinggi, khususnya sektor industri dan rumah tangga.

Baca Juga: Pekan Raya Karawang Kembali Digelar di Galuh Mas

Atas hal itu, Kementerian ESDM saat ini tengah melakukan kajian terkait dengan penggunaan kompor induksi untuk rumah tangga yang akan diberlakukan mulai tahun 2025.

Halaman:

Editor: A. Mahendra

Tags

Terkini

DPRD Karawang Terima Kunjungan DPRD Kota Tegal

Rabu, 11 Januari 2023 | 17:57 WIB
X