• Minggu, 24 September 2023

Proyek Pembangunan Infrastruktur Jalan Tahun Anggaran 2021-2023 di Karawang Mulai Diperiksa BPK

- Rabu, 6 September 2023 | 20:00 WIB
Ilustrasi proyek pembangunan jalan (foto: net).
Ilustrasi proyek pembangunan jalan (foto: net).

Libernesia.com - Sekda Karawang, Drs. H. Acep Jamhuri memimpin pertemuan awal Pelaksanaan Rapat Pemeriksaan Pendahulian Kienerja dengan BPK RI Perwakilan Jawa Barat di Ruang Rapat Sekda, Selasa (5/9/2023) pagi.

Hadir dalam rapat ini Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Hanafi, Plt Kepala Inspektorat Asep Supriatna, Kadishub Agus Kurnia S.Sos, Kepala PRKP Asip Suhendar, Kepala Bappeda Dindin Wahyudi, Plt PUPR Rusman Kusnadi.

Baca Juga: Polda Jabar Ungkap Kasus Tindak Pidana Bidang Mineral dan Batu Bara Tanpa Izin

Sekda mengatakan, terkait pelaksanaan yang akan dimulai hingga 25 hari ke depan yakni 4-28 September ini akan difokuskan pada sektor pembangunan infrastruktur jalan tahun anggaran 2021 hingga triwulan ketiga tahun 2023.

Sehingga OPD teknis diminta menyiapkan untuk setiap bidang, mulai dari tahap perencanaan hingga pengawasan.

"Rekan rekan OPD untuk mendampingi sekaligus memfasilitasi terkait pemerintah kinerja yang dilakukan tim BPK RI Perwakilan Jabar” jelas Sekda.

Disampaikan perwakilan BPK RI Jabar, Masnur Esther Siahaan dengan fokus pemeriksaan kinerja dalam rangka peningkatan kualitas infrastruktur jalan ini, diharapkan setiap OPD teknis memberikan data yang dibutuhkan, khususnya data triwulan III 2023.

Baca Juga: Pembunuh Kuli Proyek di Cikampek Ditangkap Polisi

"Ada 4 hal pokok yang menjadi fokus pemeriksaan, yaitu pengaturan jalan, penggunaan jalan, pembangunan jalan dan pengawasan jalan. Sehingga kami harapkan kerjasama yang baik dari OPD teknis,” ungkapnya.

Terdapat 8 orang Ketua dan anggota tim BPK RI Perwakilan Jabar yang akan melakukan pemeriksaan kinerja hingga 25 hari ke depan.***

Editor: Yana Mulyana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling di Karawang, Senin 18 September 2023

Senin, 18 September 2023 | 07:44 WIB
X