• Sabtu, 13 Agustus 2022

Berkunjung ke Karawang, Presiden Jokowi Tinjau Capaian Produksi Ekspor PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia

- Selasa, 15 Februari 2022 | 20:30 WIB
Kunjungan Presiden Jokowi ke Kabupaten Karawang, (Foto:Instagram)
Kunjungan Presiden Jokowi ke Kabupaten Karawang, (Foto:Instagram)

Libernesia.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Kabupaten Karawang dalam rangka meninjau pencapaian produksi ekspor PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia.

"Alhamdulillah Selasa pagi hari ini, Bapak Presiden Joko Widodo @jokowi didampingi para menteri kabinet Indonesia Maju, Duta Besar Jepang, Gubernur Jawa Barat Bpk Ridwan Kamil @ridwankamil , Presiden Director PT Toyota Astra Motor, Susumu Matsuda, dan Presiden Director PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia Warih Andang Tjahjono berkunjung ke Karawang dalam rangka meninjau pencapaian produksi ekspor PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia yang telah mencatatkan volume sebesar 2 juta unit mobil secara kumulatif," tulis Cellica dalam akun Instagram pribadinya.

Baca Juga: Pengadaan Meubelair Gedung Lab Unsika Telan Anggaran Rp 2,9 Miliar

Presiden sangat menghargai, sangat mengapresiasi produk-produk ini dihasilkan oleh SDM-SDM Indonesia yang memiliki kualifikasi yang sangat baik untuk produk ekspor.

"Ini membuktikan bahwa SDM-SDM Indonesia memiliki kualifikasi yang baik dalam memproduksi mobil. Sangat teliti, sangat cermat, sangat hati-hati karena ini menyangkut keselamatan orang," tulisnya.

Presiden juga senang karena tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) produk mobil yang dihasilkan Toyota telah mencapai lebih dari 75 persen. Serta diekspor ke 4 benua di dunia di 80 negara.

Baca Juga: Proyek Gedung LAB Unsika II Habiskan Dana Rp 79 Miliar, Ini Dendanya Jika Tidak Selesai

Presiden Jokowi secara simbolis melepas ekspor perdana mobil Toyota Fortuner ke Australia dengan mengibarkan bendera start. Ekspor ke Australia ini, menurut Presiden, merupakan langkah PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia mengambil peluang di tengah pandemi Covid-19.

Bagi Karawang, keberadaan industri ini ikut mendongkrak perekonomian daerah.
Utamanya penyerapan tenaga kerja yang cukup tinggi. Baik imbas secara langsung maupun tidak langsung. Secara nasional ada sekitar sekitar 1,5 juta tenaga kerja di sepanjang mata rantai bidang industri.

Halaman:

Editor: Yana Mulyana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wabup Karawang Hadiri Peresmian SDIT Naurahhuda

Selasa, 19 Juli 2022 | 20:15 WIB
X