• Selasa, 6 Desember 2022

Minyak Goreng Langka, Minyak Kelapa Bisa Jadi Alternatif

- Sabtu, 19 Februari 2022 | 16:57 WIB
Minyak kelapa
Minyak kelapa

Libernesia.com - Minyak Kelapa bisa jadi alternatif peganti minyak goreng dipasaran yang belakangan ini harganya melonjak dan langka di pasaran.

Minyak kelapa adalah salah satu minyak khas di Indonesia yang sudah terkenal luas di seluruh dunia akan manfaat dan khasiat minyak kelapa Indonesia.

Dengan melonjaknya harga minyak goreng kelapa sawit belakangan ini yang menjadi perhatian masyarakat, karena harganya sempat melonjak cukup pesat yakni berada di kisaran Rp 18.000-Rp 20.000 per liternya.

Baca Juga: Tinjau Taman Ade Irma, Bupati Prioritaskan Pembangunan Taman

Minyak kelapa bisa jadi solusi pengganti minyak goreng yang sering digunakan masyarakat untuk memasak.

Kelapa merupakan buah tropis yang dapat ditemukan di berbagai daerah di Indonesia. Meskipun satu family dengan kelapa sawit, namun kelapa adalah species (jenis) yang berbeda.

Kandungan protein minyak kelapa memiliki rantai pendek dan sedang, sedangkan minyak dari kelapa sawit mengandung protein rantai panjang.

Plt. Deputi Fasilitasi Riset dan Inovasi Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Agus Haryono menjelaskan bahwa ada banyak kegiatan penelitian yang dilakukan BRIN terkait alternatif minyak kelapa.

Baca Juga: DPRD Karawang Gelar Rapat Paripurna Bahas Penetapan Raperda Pengembangan Ekonomi Kreatif

Halaman:

Editor: Nurdin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X