• Senin, 26 September 2022

Kasus Pencabulan Anak di Karawang, Anggota DPRD Jabar Minta DP3A Segera Buat Struktur Satgas yang Terintegrasi

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 13:10 WIB
Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Golkar Hj Sri Rahayu Agustina SH, (foto:humas)
Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Golkar Hj Sri Rahayu Agustina SH, (foto:humas)

Libernesia.com - Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Golkar Hj Sri Rahayu Agustina SH meminta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Karawang untuk segera membuat satgas yang terintegrasi terkait kasus kekerasan terhadap anak di bawah umur.

Menurutnya, sudah kewajiban negara untuk memberikan perlindungan terhadap warganya. Apalagi kata dia, yang menjadi korban merupakan anak di bawah umur.

"Saya juga mendapat laporan dari tim saya di karawang bahwa ada dugaan tindak pencabulan (sodomi) anak di bawah umur. Saya minta sama kapolres karawang agar kasus ini segera ditangani agar tidak ada lagi kekerasan terhadap anak di bawah umur, dan minta DP3A untuk segera membuat satgas yang terintegritas," ucapnya.

Baca Juga: Anak di Bawah Umur Diduga Jadi Korban Pencabulan, Ini Kata Kapolres Karawang

Artinya, kata dia satgas ini nantinya terdiri dari beberapa instansi. Jadi dengan beberapa kejadian seperti ini bukan hanya tugas DP3A apalagi dengan anggaran yang minim.

"Saya sudah bertemu dengan kepala dinas DP3A karawang saya juga menyarankan kepada beliau untuk menjemput bola kejadian-kejadian di luar dari kejadian yang masyarakat yang melaporkan," jelasnya.

Lanjut dia, contohnya seperti kasus yang ada anak yang dijual di toko tempat prostitusi yang tidak terjamah karena memang tidak ada pelaporan, dan P2TP2A ini juga hanya menjabgkau mereka yang melaporkan saja. Namun,di luar dari itu itu juga mereka memerlukan informasi dari masyarakat.

"Ketika saya menemukan beberapa kasus eksploitasi anak yang ada di tempat prostitusi itu juga tidak terjamah karena tidak ada pelaporan. Nah ini dengan struktur Satgas ini kita bisa bekerjsama baik dari pihak eksekutif, pihak kepolisian,pihak dari Kecamatan dan dari MUI nya," ungkapnya.

Baca Juga: Tingkatkan Pelayanan dan Kepuasan Bagi Pasien, MCU RSUD Karawang Kini Lebih Representatif

Halaman:

Editor: Yana Mulyana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Persiapan HUT ke-389, Pemkab Karawang Lakukan Rakor

Jumat, 26 Agustus 2022 | 18:54 WIB
X