• Selasa, 6 Desember 2022

SDS Pupuk Kujang Terima Kunjungan Studi Kaji dari Bumi Laskar Pelangi

- Kamis, 25 Agustus 2022 | 10:23 WIB
SDS Pupuk Kujang Cikampek, Karawang kedatangan tamu dari KK3S Berehun Kecamatan Manggar, Belitung Timur untuk studi kaji peningkatan kompetensi kepala sekolah, Rabu, (24/8/2022). (foto: Yana Mulyana)
SDS Pupuk Kujang Cikampek, Karawang kedatangan tamu dari KK3S Berehun Kecamatan Manggar, Belitung Timur untuk studi kaji peningkatan kompetensi kepala sekolah, Rabu, (24/8/2022). (foto: Yana Mulyana)

Libernesia.com - Dalam rangka menyikapi perubahan kurikulum dari kurikulum 2013 menjadi kurikulum merdeka, SDS Pupuk Kujang Cikampek, Karawang kedatangan tamu dari KK3S Berehun Kecamatan Manggar, Belitung Timur untuk studi kaji peningkatan kompetensi kepala sekolah, Rabu, (24/8/2022).

Rombongan dari Belitung Timur yang terdiri dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung Timur, Kepala Bidang Pembinaan SD, Pengawas SD, dan 28 Kepala Sekolah, bertolak dari Manggar pada hari Rabu sekitar pukul 06.00 menuju Bandara Sukarno Hatta, Jakarta. Rombongan tiba di bandara sekitar pukul 09.00 yang dilanjutkan menuju SDS Pupuk Kujang. Pukul 13.00 rombongan tiba di SDS Pupuk Kujang disambut oleh Kepala Sekolah, Bapak Jajang Yuyu Suryadi beserta tim dari SDS Pupuk Kujang.

Studi kaji ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kab. Karawang, Kepala Bidang GTK Kab. Karawang, Yayasan Pupuk Kujang, Korwilcambidik Kec. Cikampek, Pengawas SD, Ketua PGRI, dan beberapa perwakilan Kepala Sekolah Kec. Cikampek.

Baca Juga: SMP Pupuk Kujang Gemakan Kembali Semangat Literasi Siswa

Ketika tiba, rombongan Studi Kaji disambut oleh tari Padjadjaran dari perwakilan siswa, dilanjutkan dengan penyematan ikat kepala dan selendang sebagai wujud penghormatan tuan rumah kepada tamu.

Beberapa siswa juga menunjukkan kebolehannya dalam atraksi panahan dan semapure dance yang cukup memukau.

Rombongan diarahkan berjalan menuju ke ruang pertemuan melewati koridor yang disambut oleh para siswa SDS Pupuk Kujang dengan sangat meriah. Ibarat kedatangan saudara dari jauh, suasana bahagia ikut tergambar dari wajah siswa-siswa yang dengan sabar menunggu kedatangan para tamu.

Sesampai di ruang pertemuan, acara pembukaan dimulai. Diawali oleh pembukaan dari MC, pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh pemenang juara 1 Lomba MHQ, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan sambutan-sambutan. Sambutan diberikan oleh Ketua rombongan sekaligus ketua K3S Kec. Manggar (Bapak Bastra Nurjaya, S.Pd), dilanjutkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab. Belitung Timur (Bapak Drs. Sarjano). Ketua K3S menyampaikan maksud dan tujuan berkunjung, yaitu untuk studi kaji peningkatan kompetensi kepala sekolah jenjang SD. Bapak Kepala Dinas Kab. Belitung Timur juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut bukan studi banding tetapi studi kaji, dikarenakan tidak untuk membandingkan, melainkan dalam rangka mengkaji kebijakan perubahan kurikulum, dari kurikulum 2013 menjadi kurikulum merdeka.

Kepala sekolah Kec. Manggar  ingin mengambil ilmu dari SDS Pupuk Kujang, terutama dalam penerapan KOSP dan program sekolah.

Halaman:

Editor: Yana Mulyana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KKN Unsika Sukses Dampingi UMKM Muara Baru

Jumat, 28 Oktober 2022 | 13:19 WIB

Bawa Cerulit Siswa di Karawang Saling Adu Bacok

Jumat, 21 Oktober 2022 | 14:34 WIB
X