• Kamis, 30 Juni 2022

Sekda Karawang Jadi Inspektur Upacara Pembukaan TMMD 2022

- Rabu, 11 Mei 2022 | 19:49 WIB
Poto bersama sekda karawang saat pelaksanaan upacara pembukaan TMMD 2022, (Foto:prokompim)
Poto bersama sekda karawang saat pelaksanaan upacara pembukaan TMMD 2022, (Foto:prokompim)

Libernesia.com - Sekda Karawang, H. Acep Jamhuri menjadi inspektur upacara pembukaan  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun 2022 di Halaman Makodim 0604, Rabu (11/5/2022) pagi.

Pelaksanaan TMMD mengangkat tema "TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI". Desa Sungaibuntu, Kecamatan Pedes menjadi lokasi tempat dilangsungkanya TMMD tahun ini.

Dalam amanatnya, Sekda Karawang membacakan sambutan Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mengungkapkan, program pengembangan desa merupakan program lintas sektoral yang berupaya guna mempercepat penanggulangan kemiskinan terutama bagi desa.

Baca Juga: Ketum SMSI Hadiri Undangan Bally Saputra Presdir Riyadh Group

Sekda menyatakan pelaksanaan TMMD ini merupakan bukti kepedulian dari segenap unsur TNI dalam upaya memperteguh sikap dan tekad kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"TNI merupakan salah satu unsur kekuatan pembangunan nasional.
Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya saat memberikan apresiasi kepada jajaran Kodim 0604 yang telah bersinergi sehingga kegiatan TMMD terselenggara," ungkap Sekda.

“Kegiatan TMMD hakikatnya merupakan bagian dari upaya peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat. Tujuan dan sasarannya harus dipahami dan manfaatnya harus dirasakan oleh masyarakat sehingga dapat memperkuat dan mengembangkan potensi masyarakat.” tutur Sekda.

Baca Juga: Tahun Ini Gedung Pemda II Karawang Diguyur APBD Rp 2,4 Miliar

Dalam menunjang hal tersebut, ia mengharapkan dan berpesan kepada semua pihak terutama dinas/instansi, camat, kepala desa, tokoh masyarakat, termasuk penanggung jawab operasional kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), beserta unsur terkait lainnya. Tujuannya agar lebih berperan aktif sesuai bidang dan fungsinya, sehingga program pengembangan desa dapat tercapai sesuai yang direncanakan.***

Halaman:

Editor: Yana Mulyana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MUI Jawa Barat Serukan Salat Gaib untuk Eril

Jumat, 3 Juni 2022 | 01:45 WIB
X