• Sabtu, 13 Agustus 2022

Pawai MTQ, Hasil Karya UMKM Karawang jadi Cinderamata Untuk Bupati Sumedang

- Senin, 20 Juni 2022 | 19:27 WIB
Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 tingkat Provinsi Jawa Barat, (foto:dok prokompim)
Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 tingkat Provinsi Jawa Barat, (foto:dok prokompim)

Libernesia.com - Kontingen Kabupaten Karawang dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 tingkat Provinsi Jawa Barat berhasil mencuri perhatian warga dan peserta lainnya, dalam pawai taaruf sebagai prosesi pembukaan MTQ ke-37 Provinsi Jawa Barat di Alun-alun Sumedang, Minggu 19 Juni 2022.

Rombongan kontingen Karawang berjalan beriringan dengan seniman kesenian egrang. Sebuah seni penampilan yang menggunakan sepasang bambu untuk berjalan. Bambu dibentuk seperti tongkat yang memiliki tumpuan kaki yang terbuat dari kayu, dengan tinggi mencapai 3-5 meter.

Baca Juga: Diduga Mark Up Anggaran, Mantan Kadis Kominfosantik Akan Dilaporkan LSM KOMPI ke Kejagung

Iringan rombongan MTQ kontingen Karawang semakin meriah dengan diiringi musik dan atraksi. Sementara, para peserta perwakilan Kabupaten Karawang, berjalan dengan menggunakan busana muslim dengan membawa sebuah boneka hasil kerajinan UMKM Kabupaten Karawang.

Pawai tersebut diikuti oleh para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang beserta jajaran.

Setibanya di Alun-alun Sumedang para kontingen disambut oleh Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir. Rombangan yang dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Karawang, H. Akhmad Hidayat menyerahkan cinderamata berupa boneka boba kepada Bupati Sumedang sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ.

Baca Juga: HUT ke-47 Pupuk Kujang, Karyawan dan Direksi Donor Darah untuk Masyarakat

Pada gelaran ini diikuti oleh 27 kota/kabupaten se-Provinsi Jawa Barat dengan menampilkan kesenian khas masing-masing daerah dan juga diikuti peserta maksimal sebanyak 75 orang setiap daerahnya.

Dalam pesannya, Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh, SE melepas kafilah Kabupaten Karawang, untuk mengikuti MTQ ke-37 tingkat Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Sumedang. Tahun ini Pemkab Karawang memberangkatkan sebanyak 106 orang yang terdiri dari 54 peserta MTQ, 20 orang pembina, 10 orang official, 3 orang medis, dan 19 panitia.***

Halaman:

Editor: Yana Mulyana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wabup Karawang Hadiri Peresmian SDIT Naurahhuda

Selasa, 19 Juli 2022 | 20:15 WIB
X