DPRD Karawang Terima Kunjungan DPRD Kota Tegal

- Rabu, 11 Januari 2023 | 17:57 WIB
Poto bersama Anggota DPRD Karawang bersama Anggota DPRD Kota Tegal, (foto: dok humas).
Poto bersama Anggota DPRD Karawang bersama Anggota DPRD Kota Tegal, (foto: dok humas).

Libernesia.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tegal melakukan kunjungan kerja Ke DPRD Kabupaten Karawang pada tanggal 5 Januari 2023, kunjungan sejumlah anggota dewan tersebut diterima oleh Ketua Badan Kehormatan Dewan (BKD), Nurlaela Saripin di Ruang Rapat I, Kantor DPRD Kabupaten Karawang.

Ditemui usai menggelar pertemuan, Anggota DPRD Kota Tegal yang juga Koordinator Badan Musyawarah (Bamus) dan Badan Kehormatan (BK), Wasmad Edi Susilo mengatakan kunjungan kerja DPRD Kota Tegal ke Kabupaten Karawang ini adalah agenda kerja Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yaitu Bamus dan BK.

Baca Juga: DPRD Karawang Dorong Pemkab untuk Bangun 30 Puskesmas Baru

“Alhamdulillah banyak hal yang sangat menarik yang bisa diserap untuk kota tegal, diantaranya, ada kegiatan- kegiatan yang di Kota Tegal itu belum maksimal seperti pembuatan kalender, disini dibuatkan perindividu jumlahnya mencapai 300 lembar,” kata Wasmad yang ditemui usai rapat bersama ketua BK DPRD Kabupaten Karawang, Nurlaela Saripin, Jumat (6/1/2023).

“Kalau di kota tegal ini sudah dibuatkan tapi jumlahnya perorang hanyab200 lembar, nanti kita akan rapatkan mungkin bisa ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Wasmad pihaknya banyak belajar dari bagaimana cara BK DPRD Kabupaten Karawang didalam menyelesaikan masalah.

“BK DPRD Karawang menyelesaikan masalah ini sangat humanis sekali dan secara kekeluargaan. Sehingga sampai saat ini semuanya aman- aman saja terpantau dengan baik. Dan BK disini mempunyai program mengadakan laporan-laporan tri wulan tentang kinerja anggota dewan, dan yang terbaik diberikan rewards atau penghargaan,” ulasnya.

Baca Juga: DPRD Karawang Akan Gelar RDP Usulan Perpanjangan Masa Jabatan Kades

Hal -hal baik ini perlu ditiru DPRD Kota Tegal, agar kapasitas anggota ini semuanya ditingkatkan kinerjanya, menjaga nama baik lembaga dan tidak ada masalah sampai habis masa jabatan.

Halaman:

Editor: Yana Mulyana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPRD Karawang Terima Kunjungan DPRD Kota Tegal

Rabu, 11 Januari 2023 | 17:57 WIB
X