Begini Tanggapan Kabid Pemuda Olahraga Soal Mobil Satgas Pelajar

- Selasa, 10 Januari 2023 | 21:04 WIB
Kabid Pemuda Olahraga Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang, Juhdiana menjelaskan soal belanja mobil satgas pelajar, (foto: Yana Mulyana).
Kabid Pemuda Olahraga Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang, Juhdiana menjelaskan soal belanja mobil satgas pelajar, (foto: Yana Mulyana).

Libernesia.com - Polemik Belanja Pengadaan Kendaraan Mobil Satgas Pelajar pada Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang akhirnya mendapatkan tanggapan dari Kepala Bidang Pemuda Olahraga Dinas Pendidikan Karawang.

Kabid Pemuda Olahraga Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang, Juhdiana mengatakan bahwa sebelumnya pihaknya hanya sebagai penerima dari pejabat sebelumnya.

Baca Juga: Komisi V DPRD Jabar Suport Pembangunan RSUD Kabupaten Karawang

"Sekarang sudah saya fungsikan kembali sebagai kendaraan mobil satgas pelajar dengan menggunakan stiker satgas pelajar," terangnya.

Dia juga menjelaskan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Karawang melalui Dinas Pendidikan mengaloksikan anggaran belanja untuk mobil satgas pelajar.

"Anggaran itu tetap kita belanja pada ke daraan mobil dinas satgas pelajar, jadi tidak fiktif ya karena sudah dibelanjakan. Cuma sempat ditukar sama mobil dinas kabid," ungkapnya.

Baca Juga: Hutang Swasta ke Pemkab Karawang Sebesar Rp13,6 Miliar Lewat Mekanisme BOT Pasar

Sebelumnya, berdasarkan APBD Tahun 2021 Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang melalui Dinas Pendidikan mengalokasikan belanja modal kendaraan (mobil satgas pelajar) dengan total pagu anggaran sebesar Rp 366.029.000.***

Editor: Yana Mulyana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPRD Karawang Terima Kunjungan DPRD Kota Tegal

Rabu, 11 Januari 2023 | 17:57 WIB
X