• Selasa, 6 Desember 2022

Dorong Siswa Melek Teknologi, Mahasiswa Unsika Membuat Pelatihan Teknologi Berbasis Android di SD Sumberjaya

- Kamis, 10 November 2022 | 09:49 WIB
Mahasiswa Unsika yang Melakukan KKN (Libernesia)
Mahasiswa Unsika yang Melakukan KKN (Libernesia)

Libernesia.com - Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) semester 7 menjalankan pengabdiannya untuk melaksanakan salah satu tri dharma perguruan tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat (Kelompok Kerja Nyata).

Dalam hal ini, kelompok KKN dengan judul “Pelatihan Teknologi Berbasis Android Untuk Pendidikan” mengadakan workshop di sekolah dasar Sumberjaya 1,2, dan 3, pada rentang waktu dari 20 Agustus 2022 sampai 5 November 2022 setiap hari sabtu sebanyak 12 kali.

Dilakukan 4 kali pelatihan di setiap sekolah, mengenai workshop aplikasi android untuk mendukung sarana belajar pelajar sesuai dengan perkembangan jaman.

Baca Juga: KKN Unsika Sukses Dampingi UMKM Muara Baru

Kegiatan workshop ini diisi oleh Dr. Dori Lukman Hakim S.Pd, M.Pd selaku Kepala Program Studi Matematika di Unsika sekaligus dosen pembimbing kelompok KKN “Pelatihan Teknologi Berbasis Android Untuk Pendidikan”.

Pelatiah dilakukan di hari yang berbeda di setiap sekolah di mana terdapat 3 sekolah dasar di desa Sumberjaya, Tempuran, ini. Kegiatan ini pun disambut baik oleh kepala sekolah dari setiap sekolah dasar.

“Kedatangan ade-ade adalah suatu kebanggan bagi kami disini dan juga dengan kedatangan ade-ade KKN disini memberikan ilmu baru kepada kami selaku pengajar dan bisa kami manfaatkan kepada anak-anak didik kami”, ujar ibu Hj. Nurmardiah S.Pd, kepala sekolah SD 1 Sumberjaya, Tempuran.

Pelatihan teknologi berbasis android ini diberikan dengan tujuan mengembangkan pendidikan di desa, mulai dari mengajari guru-guru di setiap desa dengan modul-modul yang telah disiapkan, adanya sesi tanya jawab antara guru-guru yang mengikuti workshop dengan pembicara, juga pendampingan dari mahasiswa KKN untuk guru-guru.

Baca Juga: Marak Kekerasan Seksual, Kelompok KKN 58 Mengadakan Seminar Pencegahan Kekerasan Seksual di Desa Pasirukeum

Tak hanya itu, sebagai bentuk apresiasi Mahasiswa memberikan sertifikat kepada semua guru yang mengikuti workshop “Pelatihan Teknologi Berbasis Android Untuk Pendidikan”.

Halaman:

Editor: Muhamad Romli

Sumber: Libernesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KKN Unsika Sukses Dampingi UMKM Muara Baru

Jumat, 28 Oktober 2022 | 13:19 WIB

Bawa Cerulit Siswa di Karawang Saling Adu Bacok

Jumat, 21 Oktober 2022 | 14:34 WIB
X