Inovasi Produk Pupuk NPK Custom, Pupuk Kujang Raih Juara di Konvensi Mutu Internasional

- Kamis, 27 Oktober 2022 | 21:27 WIB
Tim Inovasi Pupuk Kujang
Tim Inovasi Pupuk Kujang

Libernesia.com – Tim inovasi PT Pupuk Kujang berhasil meraih prestasi tinggi di kompetisi inovasi tingkat internasional. Di ajang International Quality & Productivity Convention (IQPC) 2022, tim inovasi Pupuk Kujang meraih nilai tertinggi dengan predikat excellent.

Peringkat itu didapat setelah juri terpukau menyaksikan penampilan tim Project Kendali Mutu (PKM) Saungku dari Pupuk Kujang.

Kepada dewan juri, PKM Saungku memaparkan inovasi pupuk spesifik untuk tanaman edamame.

“Pupuk spesifik yang kita buat berhasil meningkatkan produktivitas edamame dalam negeri. Kualitasnya pun meningkat sehingga memenuhi standar ekspor ke Jepang,” ujar Gunes dari tim inovasi Saungku, Kamis (27/10/2022).

Baca Juga: BPK Temukan Ratusan Juta Rupiah Kerugian Negara Dalam Pembangunan Gedung Diagnostik RSKP Karawang

Di ajang internasional itu, PKM Saungku bersaing dengan 114 tim dari 10 negara. Setiap perwakilan menampilkan presentasi yang dikemas semenarik mungkin.

Menjadi salahsatu perwakilan perusahaan di klaster pangan, PKM Saungku menampilkan presentasi yang dikemas menggunakan format role play cerita rakyat dari tanah Sunda.

“Kita mengambil latar kita hidup di jaman kerajaan Padjajaran untuk memperkenalkan budaya agraris di Tatar Pasundan,” ungkap Gunes.

Presentasi yang menghibur namun tetap berbobot itu menjadi daya tarik tersendiri sehingga presentasi tidak monoton dan membosankan.

Halaman:

Editor: Nurdin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPRD Karawang Terima Kunjungan DPRD Kota Tegal

Rabu, 11 Januari 2023 | 17:57 WIB
X