• Selasa, 6 Desember 2022

Kalah di Praperadilan, Polres Karawang Akan Kembali Lakukan Penyidikan Ulang Kasus Penganiyaan Wartawan

- Rabu, 9 November 2022 | 21:37 WIB
Kasat Reskrim AKP Arief Bastomy
Kasat Reskrim AKP Arief Bastomy

Libernesia.com - Polres Karawang kalah dalam gugatan sidang praperadilan di Pengadilan Negri Karawang oleh kuasa hukum Aang Rahmatullah terduga penganiaya dua wartawan di Karawang.

Usai kalah di praperadilan, Polres Karawang tetap akan melanjutkan proses penyelidikan meskipun dimulai dari awal kembali.

Hal itulah diungkapkan Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Arief Bastomi kepada wartawan, Polres Karawang akan melanjutkan penyelidikan kasus dugaan penganiayaan dan penculikan dua wartawan di Kabupaten Karawang.

Baca Juga: Soal Praperadilan Kasus Penganiayaan Dua Wartawan di Karawang, Ini Kata Ahli Pidana

Lanjutnya, setelah keluarnya putusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Karawang yang menyatakan sprint sidik tidak sah, maka sesuai SOP, polisi akan kembali melakukan gelar perkara.

Namun terlebih dahulu, pihak kepolisian masih menunggu salinan putusan Pengadilan Negeri Karawang secara utuh.

"Kita tadi sudah komunikasi intens dengan pihak keluarga dan sudah kita terangkan secara gamblang," tutur AKP Arief Bastomy, saat dimintai kerangan oleh awak media, Rabu (9/11/2022).

Disinggung mengenai status Daftar Pencarian Orang (DPO) tersangka D dan R, AKP Arief kembali menjelaskan, karena sprint sidik dianggap tidak sah oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Karawang, maka DPO keduanya gugur.

Baca Juga: Wartawan Karawang Demo Polisi, Pertanyakan Kenapa Tersangka Belum Ditahan

Halaman:

Editor: Nurdin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X