• Selasa, 6 Desember 2022

Ghazali Center Laporkan Adanya Dugaan Korupsi Proyek Pembuatan Lapangan Bola Voli ke Kejari Karawang

- Selasa, 22 November 2022 | 14:29 WIB
Gedung Kejaksaan Negeri Karawang, (foto: Yana Mulyana).
Gedung Kejaksaan Negeri Karawang, (foto: Yana Mulyana).

Libernesia.com - Ghazali Center melaporkan adanya dugaan korupsi pada proyek pembuatan lapangan bola voli ke Kejaksaan Negeri Karawang, Senin (21/11/2022).

Direktur Ghazali Center, Lili Ghazali Spd menyampaikan dalam surat laporan nomor 055/B/GC/11/22 perihal laporan informasi dengan dasar UU no 28 tahun 1999 tentang penyelenggaraan negara yang bersih dan bebas KKN serta UU no 20 tahun 2001 jo UU No.31/1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi melaporkan adanya dugaan korupsi pada proyek lapangan bola voli Dinas Pendidikan Karawang ke Kejaksaan Negeri Karawang.

Baca Juga: Selain Rusak dan Tak Bisa Digunakan Warga Desa Wancimekar Ancam Akan Bongkar Proyek Lapang Bola Volli

"Berdasarkan permasalahan tersebut kami pengurus Ghazali Center meminta kepada Kejaksaan Negeri Karawang untuk mengusut adanya dugaan korupsi pada program pembuatan lapangan bola voli di Dinas Pendidikan Karawang," terangnya.

Sebelumnya, Proyek pembangunan lapangan bola volli yang rusak dan belum bisa digunakan pun berimbas mengundang amarah warga Desa Wacimekar, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang.

Pasalnya, jika lapangan bola volli tersebut belum bisa digunakan atau dimanfaatkan masyarakat akan membongkar paksa lapangan tersebut.

"Buat apa dibangun kalau tidak bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Yang ada bangunan rusak dan terbengkalai nantinya, masa kita harus bongkar lagi," terang gojeg salah satu warga setempat.

Menurutnya, lebih baik lahan tersebut digunakan kembali untuk para pedagang yang lebih bermanfaat. Jika hanya dibangun lapangan bola volli yang tidak bisa digunakan.

Baca Juga: Proyek Miliaran Amburadul, Inspektorat Diminta Periksa Pembangunan Lapang Bola Volli di Karawang

Halaman:

Editor: Yana Mulyana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X