LPSK RI Kawal Ketat Proses Hukum Penganiayaan Dua Wartawan Karawang, Babak Baru Dimulai

- Kamis, 1 Desember 2022 | 20:10 WIB
Wakil Ketua dan Anggota LPSK RI
Wakil Ketua dan Anggota LPSK RI

Libernesia.com - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) RI mengawal ketat kasus penganiyaan dua wartawan Karawang Zaenal Mustopa dan Gusti Sevta Gumilar yang di tangani Polres Karawang.

Kedatangan unsur pimpinan LPSK ini kaitan dengan pendampingan hukum dua korban penganiayaan wartawan di Kabupaten Karawang dengan terlapor oknum pejabat ASN di lingkungan Pemkab Karawang.

"Kami koordinasi dengan Polres Karawang kaitan perkara ini. Terutama untuk keberlanjutan proses hukumnya, setelah digugurkan oleh putusan praperadilan," kata Susilaningtias Wakil Ketua LPSK RI, di depan gedung Satreskrim Polres Karawang, Kamis 1/12/2022.

Baca Juga: Lindungi Wartawan Dari Kecelakaan Kerja, BPJS Ketenagakerjaan Jalin Kerjasama Dengan Koperasi PWI

Susi menyebut, perlindungan yang diberikan LPSK kepada dua korban yang berprofesi sebagai wartawan ini dan keluarganya secara intensif dilakukan. Terutama perlindungan terhadap keselamatan fisik dan lainnya. Karena, pontensi ancaman terhadap kedua korban dan keluarganya itu memang ada.

"Kami akan terus berkoordinasi dengan Polres Karawang kaitan perkara ini," ujarnya.

Tidak hanya perlindungan keselamatan, LPSK juga melakukan pendampingan kepada korban saat memenuhi panggilan penyidik Polres Karawang untuk pemeriksaan.

Di tempat terpisah Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Arief Bastomy menyampaikan bahwa pihaknya kembali melakukan penyelidikan, sejak dikabulkannya permohonan terlapor oleh Hakim tunggal Praperadilan PN (Pengadilan Negeri) Karawang beberapa pekan lalu.

Baca Juga: Kejari Karawang Mulai Telaah Kasus Proyek Pembuatan Lapang Bola Voli di Karawang

Halaman:

Editor: Nurdin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X